Minggu, 17 November 2019


Jarot Minta Persiapkan SDM Songsong Generasi Emas 2045

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 48
Jarot Minta Persiapkan SDM Songsong Generasi Emas 2045

TUTUP - Bupati Sintang, dr Jarot Winarno menutup rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Desa Nanga Tebidah, Kecamatan Kayan Hulu, Sintang, Jumat (20/9).

SINTANG, SP - Bupati Sintang dr. Jarot Winarno mengingatkan untuk bersiap menyongsong generasi emas 2045. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Kesiapan menyongsong generasi emas 2045 harus diperhatikan dan dipersiapkan dari sekarang. Seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam meningkatkan kualitas SDM, khususnya di Kecamatan Kayan Hulu,” kata Jarot, belum lama ini.

Pembangunan infrastruktur di Kayan Hulu diakuinya memang agak rendah dibandingkan kecamatan lainnya. Namun saat ini pembangunan infrastruktur sedang digenjot sehingga bisa mengejar ketertinggalannya. Dia memaparkan pembangunan jalan dan jembatan yang sedang digarap oleh pemerintah di area Kecamatan Kayan Hulu.

“Tanpa koneksi jalan, sulit untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Jalan akan membuat siswa-siswi dapat menjangkau tingkatan sekolah lanjutan. Selain siswa, perhatian perlu juga dilakukan pada peningkatan kualitas sumber daya gurunya,” kata Jarot. 

Jarot memberikan pujian kepada sumbangsih dan peran aktif masyarakat Kayan Hulu yang bergotong-royong melaksanakan rangakaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini. Ia menegaskan bahwa kerjasama dengan sifat gotong-royong harus terus ditingkatkan agar modal sosial Kayan Hulu semakin baik.

Kehadiran orang nomor satu di Sintang itu disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat setempat. Anak-anak dan ibu-ibu berebut menyalami Jarot saat turun dari mobil di Lapangan Kantor Camat Kayan Hulu. (hms)