Minggu, 26 Januari 2020


Kapolres Tanam 200 Pohon di Polsek Ketungau Hilir

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 114
Kapolres Tanam 200 Pohon di Polsek Ketungau Hilir

MENANAM - Jajaran Polres Sintang melaksanakan penanaman pohon bersama di lingkungan Polsek Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang, belum lama ini. IST

SINTANG, SP – Jajaran Polres Sintang melaksanakan penanaman pohon bersama di lingkungan Polsek Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang, belum lama ini.

Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti perintah Kapolri melalui Kapolda Kalbar dengan tema “Polri Peduli Penghijauan”.

Penanaman pohon di lingkungan Polsek Ketungau Hilir dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi didampingi Ketua Cabang Bhyangkari Sintang, Ny. Indrie Anie Agustine dan seluruh pejabat utama Polres Sintang.

Bersama anggota, begitu kompak dalam kebersamaan dan semangat melaksanakan kegiatan penanaman pohon tersebut.

“Penanaman pohon ini merupakan gerakan peduli lingkungan yang bertujuan untuk penghijauan bumi untuk masa depan. Terutama bagi generasi penerus nantinya,” kata Kapolres Sintang, dikutip dari Lensakalbar.co.id.

Menurutnya, jumlah pohon yang ditanam saat itu ada 200 pohon. Pohon-pohon itu nantinya diharapkan bisa tumbuh subur.

“Jenis pohon yang kami tanam, bereneka ragam. Tentunya ini akan kita lakukan secara berkelanjutan.  Memang tidak terlihat sekarang namun bila dijaga dan dipelihara, mungkin akan bermanfaat bagi anak cucu kita,” ujarnya.

Kapolres mengatakan setiap personel Polri wajib menanam pohon, bisa di mana saja dari lingkungan markas kepolisian, di halaman rumah ataupun di ruang-ruang yang memang dilihat bahwa ada ancaman bencana yang cukup tinggi.

“Di mana saja yang perlu dan bisa ditanami, terutama daerah yang rawan bencana,” pungkasnya. (lha)