Langganan SP 2

IMI Kalbar Bertekad Perbanyak Kejuaraan pada Tahun 2016

Sport

Editor sutan Dibaca : 4305

IMI Kalbar Bertekad Perbanyak Kejuaraan pada Tahun 2016
ILUSTRASI- (jackbiker.com)

PONTIANAK, SP- PENGPROV
Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar, bertekad memperbanyak kejuaraan di tahun 2016. Adapun kejuaraan yang akan dilaksanakan antara lain, level daerah dan nasional, baik untuk nomor motor ataupun mobil.
 

Dengan memperbanyak kejuaraan, IMI berharap peningkatan prestasi yang tinggi bisa digapai oleh para pembalap IMI di semua nomor. Selain memperbanyak kejuaraan, IMI Kalbar juga akan membangun beberapa sirkuit di kabupaten/ kota.  

"Kita tingkatkan kerja sama dengan semua stakeholder, sehingga bisa mencapai semua target yang sudah direncanakan saat Musprov kemarin,” papar Sekum IMI Kalbar, Iwan Kuriawan, saat dihubungi Suara Pemred, Jumat.  

Kejuaraan yang akan diselenggarakan oleh IMI dimulai dari Kejurda Grasstrack 2016 seri 1, pada 1 Mei di Putussibau. Kemudian, dilanjutkan seri 2 pada 24 Juli, di Ketapang.

Sementara seri 3, 7 Agustus di Ngabang. Adapun seri 4 pada 18 September, digelar di Sanggau. Dan grandfinal di Melawi, sekitar tanggal 6 November.
 

“Selain Kejurda, kita juga menyelenggarakan Kejurnas, yang merupakan seri 3 nasional pada 15 Mei, di Ngabang. Kejurnas menjadi pembuktian para croser terbaik Kalbar, yang sudah menjuarai Kejurda,” tuturnya.  

Di nomor Motoprix (MP), IMI akan menggelar Kejurda pada Mei, Juli, Agustus dan November. Seri 1, 29 Mei di Sanggau, Seri 2  16-17 Juli  di Singkawang dan Seri 3, 21 Agustus di Sambas.
Untuk grandfinal rencananya pada November 2016  di Pontianak.
 

Untuk Kejurnas MP, yaitu Seri 2 tanggal 21-22 Mei di Singkawang. Kejurnas ini merupakan event untuk Region lV Kalimantan, akan dilaksanakan di Sirkuit Pasir Panjang Indah.  

Selain itu, ada juga Kejurnas Drag Bike 2016, yang dimulai 16-17 April, di Singkawang. Kejurnas seri 1 ini, akan dihadiri para dragger terbaik di Pulau Kalimantan.
  Dengan sejumlah agenda yang dijadwalkan IMI Kalbar, lanjut Iwan, merupakan event besar berskala daerah dan nasional.

Semuanya memang sengaja diselenggarakan di luar Kota Pontianak, tepatnya di Korwil IMI kabupaten/kota.   "Semoga seluruh kejuaraan yang sudah diagendakan, bisa berjalan lancar. Kita berharap, dukungan berbagai pihak, termasuk dari pemkab/ pemkot. Untuk Pemkot Kota Pontianak, diharapkan bisa membangun sirkuit, yang menjadi venue terbaik,” tutur Iwan.  

Iwan mengatakan, untuk menarik minat para pembalap, pihaknya sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik, yang berupa trofi dan uang pembinaan. “Hadiahnya sangat menarik, sayang untuk dilewatkan,” tukasnya. (ova/mul)