Kejurnas Motorprix Putaran II Region Kalimantan Siap Digelar di Kota Singkawang

Sport

Editor sutan Dibaca : 1137

Kejurnas Motorprix Putaran II Region Kalimantan Siap Digelar  di Kota Singkawang
Pembalap terbaik Kalimantan yang tampil pada Kejurnas Motorprix Seri II Region 4 Kalimantan 2015. Pengprov IMI Kalbar dan Korwil IMI Sekadau, kembali akan menyelenggarakan Kejurnas ini pada 28-29 Me 2016. (Dok. SP)
Kejurnas Motorprix Putaran II Region Kalimantan siap diselenggarakan. Event tahunan  bertajuk Kejurnas FDR-NHK Bupati Sekadau, akan digelar di Sirkuit Pasir Panjang Indah, Singkawang, 28-29 Mei 2016.   Event ini diselenggarakan oleh Idea Intertainment, bekerjasama dengan Pengprov IMI Kalbar dan Korwil IMI Sekadau.

Kejurnas kali ini akan memperebutkan hadiah total sekitar Rp 64 juta. Hingga saat ini, panitia terus menggeber pelaksanaannya.   “Secara teknis, persiapannya lebih banyak di Pontianak, termasuk pendaftaran yang akan dibuka mulai tanggal 23-25 Mei. Sedangkan tanggal 26-27, di Singkawang,” papar Ketua Korwil IMI Sekadau, Markus, saat dihubungi Suara Pemred, Selasa (17/5).  

Adapun kelas yang akan diperlombakan terbagi dua bagian, yaitu untuk kelas Kejurnas yang terdiri dari kelas MP 1 150 cc Seeded, MP 2 125 cc Sedeed, MP 3 110 cc Pemula A, MP 4 125 cc Pemula A, MP 5 150 cc Pemula B, dan MP 6 125 cc Pemula B.

Sedangkan kelas tambahan ada BBK 2 TK Standard 125 cc Open, BBK 4 TK Standard 150 cc Open, Matic FFA, Sport Standard 155 cc Open, Matic Standard 130 cc, dan Sport 250 cc Khusus Komunitas.   Total hadiah yang disediakan panitia sekitar Rp 64 juta berserta trofi dan berbagai hadiah hiburan.

Panitia berharap, seluruh pembalap terbaik dari Kalimantan, bisa tampl dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.   “Kita terus mempersiapkan pagelaran ini. Kejurnas kali ini, bisa menjadi batu loncatan bagi para pembalap muda untuk tampil di kejuaraan yang lebih besar,” ujar Markus.  

Sekum Pengprov IMI Kalbar, Iwan Kurniawan mengakui bahwa event tahunan ini sangat menarik. Selain persaingan pembalap di kelas Kejurnas, nomor-nomor di kelas tambahan juga sangat menanang, terutama dengan disediakannya nomor sport 250  khusus komunitas.
 

“Kita berusaha merangkul dan bekerjasama dengan semua komunitas motor dengan cc yang besar. Mereka adalah asset bagi dunia otomotif Kalbar,” kata Iwan.  

Iwan berharap, Kejurnas ini bisa menjadi tolok ukur pembinaan para pembalap terbaik di seluruh Korwil IMI Kalbar. Pihaknya sangat mengapresiasi keseriusan Korwil IMI Sekadau yang terus memperjuangkan terselenggaranya Kejurnas ini.   “Saya berharap, ke depannya bisa dilaksanakan di Sekadau.

Oleh karena itu, Pemkab mesti membangun sirkuit yang layak untuk event nasional. Demikian pula dengan Korwil IMI yang lainnya, mari berlomba menyelenggarakan kegiatan,” tukasnya. (ova/mul/sut)