Atlet Anggar Kalbar Raih 3 Medali Internasional

Sport

Editor sutan Dibaca : 1019

Atlet Anggar Kalbar Raih 3 Medali Internasional
Atlet Anggar . (ist)
JAKARTA, SP- Cabang olahraga Anggar Kalbar kembali meraih prestasi terbaik di ajang Kejuaraan Internasional. Pada event yang bertajuk Jakarta Challenge International Fencing Cup III, 28-29 Mei 2016, tiga atlet Anggar Kalbar asal Mempawah, berhasil meraih tiga medali.  

Kejuaraan internasional yang digelar di Tenis Indoor Senayan ini, merupakan satu di antara kejuaraan bergengsi yang diikuti oleh para atlet Anggar dari beberapa Negara. Sehingga keberhasilan tim Anggar kali ini, benar-benar sangat membanggakan.   "Kita sangat bersyukur, karena ketiga atlet yang kita kirim bisa memberikan hasil terbaik. Mereka mampu membuktikan kemampuan terbaiknya,” ujar pelatih Pengprov IKASI Kalbar, Sunardi, Selasa (31/5).   

Ketiga atlet tersebut adalah Yan Ardian, yang berhasil memperoleh medali perak di nomor sabel putra. Kemudian Merry Ananda meraih medali perunggu di nomor floret putri, dan Indah Nur Syafarin, yang meraih medali perak nomor sabel putri.  

Dengan perjuangan yang cukup heroik, lanjut Sunardi, ketiga atlet Anggar andalan tersebut bisa mengalahkan lawan-lawannya, yang tidak saja berasal dari provinsi lain di Indonesia, namun beberapa negara yang memiliki atlet-atlet terbaik.   "Ada peserta dari Korea selatan, Brunei Darrussalam, Australia, Irak, dan Tiongkok. Kemampuan mereka juga sangat bagus, sehingga bisa menjadi lawan terbaik para atlet Anggar kita," papar Sunardi.  

Bisa menang dari atlet Anggar negara-negara tetangga, menjadikan para atlet Anggar Kalbar, semakin percaya diri menjelang PON. Satu di antaranya adalah Yan Ardian, yang bisa unggul dengan nilai 15-8 saat melawan atlet Anggar dari DKI Jakarta.  

“Ardian memang kalah saat final dari atlet Anggar Irak. Sedangkan Merry kalah di semifinal, saat melawan perwakilan DKI dengan skor 8-15. Demikian dengan Indah Nur Syafarin, pelajar SMPN 1 Mempawah tersebut kalah di semifinal dari atlet Jatim," tuturnya.  
Sunardi sangat berharap, atlet-atlet Kalbar bisa terus tampil pada kejuaraan-kejuaraan berlevel nasional dan internasional, sehingga bisa menambah pengalaman bertanding. (ova/mul)