Iwan 'The Sniper' Zoda Incar Kejuaraan Tinju WBC

Sport

Editor sutan Dibaca : 1083

Iwan 'The Sniper' Zoda Incar Kejuaraan Tinju WBC
Iwan 'The Sniper' Zoda usai bertanding dengan Petinju Thailand, Kaichon Sor Vorapin pada KBC di Ketapang, Sabtu (27/8). (suara pemred/ theo)
PONTIANAK, SP- Selain Daud Yordan yang segera naik ring untuk pertarungan perebutan gelar Juara Dunia Tinju Kelas Ringan WBA, misi serupa ternyata juga diapungkan oleh sang juara dunia lainnya milik Indonesia, Iwan 'The Sniper' Zoda.  

The Sniper
yang baru saja mengkanvaskan Petinju Thailand, Kaichon Sor Vorapin pada pertarungan Ketapang Boxing Championship (KBC), dalam perebutan Piala Ketua Komisi Tinju Indonesia (KTI), Sabtu (27/8) live match pukul 19.00 WIB, siap menjadi juara dunia sejati. 
 

“Jelas siap menuju pertarungan dunia. Saya sudah membuktikan bisa mengalahkan petinju ganas asal Negeri Gajah Putih, saya harus mengejar juara dunia,”papar Zoda.  

Petinju muda fenomenal ini, menang KO di ronde tiga, usai memukul jatuh The Killer, julukan Kaichon Sor Vorapin, dalam pertarungan yang dihelat oleh KTI Kalbar bekerjasama dengan Dirgantara Boxing Camp (DBC) Lanud Supadio, di Halaman Borneo City Mall, Ketapang. Kemenangan tiga ronde, benar-benar membuktikan kemampuan terbaiknya.
 

"Saya ucapkan terima kasih pada masyarakat ketapang yang mendukung dan juga pada promotor yang menggelar pertarungan internasional,” kata petinju berusia 19 tahun ini.  

Dengan kemenangan KO pada ronde ketiga, Zoda pun menargetkan kemenangan pada kejuaraan WBC di Jakarta, 10 November mendatang. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik dan mempersiapkan diri dengan matang.  

Ketua KTI Kalbar, Adrianus Asia Sidot, sangat mengapresiasi keberhasilan Zoda, dalam merealisasikan target menjatuhkan lawannya di bawah ronde ketujuh. Zoda tampil penuh semangat dan terus menekan lawan, meski ia sempat mendapatkan perawatan, karena terkena pukulan di pelipis.  

“Zoda sangat luar biasa. Pukulannya, terutama pada ronde ketiga menunjukkan bahwa ia adalah petinju dengan pukulan yang kuat dan tangguh,” papar Adrianus.  

Dengan keberhasilan menjatuhkan lawan tangguh asal Thailand tersebut, Zoda semakin terkenal dan sudah mendapakan jadwal pada pertarungan internasional pada November mendatang. Pertarungan ini, akan menjadi jalan Zoda ke juara dunia.  

“Kami sudah menyiapkan pertarungan untuk Zoda, yaitu kejuaraan internasional WBC di Jakarta. Hasil dari KBC Piala Ketum KTI Kalbar, menjadi ukuran kesiapan Zoda dan manajemen,” kata promotor Iwan Zoda, Mayor Kal Yudi Setiawan, dari DBC Lanud Supadio. (teo/mul/sut)