Atlet Wushu Kalbar Gagal Raih Medali PON XIX Jabar

Sport

Editor sutan Dibaca : 811

Atlet Wushu Kalbar Gagal Raih Medali PON XIX Jabar
LOGO (olahraga.metrotvnews.com)
BANDUNG, SP- Atlet Wushu Kalbar, Arif Irfan Ngaliman, hanya berhasil meraih poin 8,41 saat bertanding pada Nomor Chang Cuan, PON XIX, Minggu (18/9), di GOR Siliwangi, Bandung. Irfan berada di posisi terakhir dari 13 Atlet Wushu di nomor ini. Dengan hasil ini, Irfan gagal menyumbangkan medali bagi Bumi Khatulistiwa.  

"Mohon maaf, saya gagal mengeluarkan kemampuan terbaik, tadi sempat gagal mendarat dengan sempurna," ujar Irfan.
 

Dua kali gagal mendarat, membuat Irfan mendapat potongan poin yang cukup sigfikan. Irfan tidak mampu menahan berat badannya saat melakukan salto.   

Kesempatan Irfan untuk meraih medali masih terbuka. Selain di nomor Chang Cuan, Arif juga akan bertanding di nomor Dao Shu Putra Senin (19/9) pukul 10.00 WIB. Kemudian pada Selasa (20/9), di nomor Gun Shu Putra.  

Pelatih Pengprov Wushu Indonesia (WI) Kalbar, Ahmad Sauri, kegagalan atletnye bersaing dengan para atlet nasional, karena kurang jam terbang. Oleh karena itu, Pengprov WI Kalbar bertekad meningkatkan pembinaan.  

"Hasil PON jelas menjadi evaluasi kita. Banyak mengirim ke Kujurnas, menjadi satu di antara cara untuk meningkatkan prestasi atlet," tuturnya.   

Medali emas pada nomor ini dirah oleh atlet asal DKI Jakarta atas nama Achmad Hulaifi dengan skor 9,85. Perak diraih Aldi Lukman asal Sumut dengan 9,30 poin dan Perunggu disabet atlet DKI Jakarta Kelvin Young.  

Ketua Harian Pengprov WI Kalbar, Lutfi Hadi mengatakan, sebagai Cabor yang kepengurusannya baru dibentuk pada akhir 2015, hasil yang diraih Irfan sudah baik. Lutfi berharap, pada dua nomor lainnya, Irfan bisa meningkatkan prestasinya.  

"Kita harus meningkatkan sinergisitas dengan stakeholder yang lain. Membina Cabor yang baru ini, harus ada kerjasama semua pihak dan berkesinambungan," kata Lutfi. (mul/sut)