Peserta Tour de Sukadana Semarakkan Sail Selat Karimata 2016

Sport

Editor sutan Dibaca : 823

Peserta Tour de Sukadana Semarakkan Sail Selat Karimata 2016
Ketua KONI Kota Pontianak, H Fachruddin Siregar
PONTIANAK, SP- Tour  de Sukadana (TdS), yang menjadi satu di antara event pendukung Sail Selat Karimata 2016, siap menyemarakkan kegiatan tersebut. Mengambil rute Telok Batang-Sukadana, event sepeda santai ini, akan menempuh jarak sekitar 53 Km.

  Fun bike yang akan diikuti oleh 350 peserta dari berbagai komunitas sepeda, club, dan ada juga pembalap, akan start dari pelabuhan  Telok Batang, Sabtu (15/10) pukul 07.00 WIB.   

“Sesuai rencana, event yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pontianak ini, akan dimulai dari Pelabuhan Rasau Jaya. Peserta akan menggunakan kapal ferri, dan mendarat di Telok Batang,” kata Ketua Panitia, Binsar Tampubolon, Selasa (11/10).
 

Adapun 350 peserta, berasal dari berbagai kabupaten/kota di Kalbar. Ada juga dari luar Kalbar, seperti dari Riau, Jakarta, serta negeri Jiran, Malaysia. Yang menarik,  dalam kegiatan yang bertujuan mengeksplorasi pesona dan potensi wisata di KKU, para peserta TdS, akan mendapatkan medali dari Bupati KKU, Hildi Hamid.
 

Peserta, termasuk Ketua KONI Kota Pontianak, H Fachruddin Siregar, berangkat dari Rasau Jaya, pada Jumat (14/10) pukul 14.00 WIB, dan diperkirakan tiba di Telok Batang pukul 04.00 WIB. Kemudian menuju etape pertama di Teluk Melano, yang jaraknya sekitar 30 Km.  

Sampai di Telok Melano, peserta istirahat 30 menit. Peserta dapat menikmati berbagai makanan kecil dan minuman, yang disediakan oleh panitia. Kemudian pukul 10.00 WIB, perjalanan dilanjutkan ke Sukadana, dengan jarak sekitar 23 Km.  

“Kita siap mendukung dan menyemarakkan SSK 2016. Kita harus menjadikan event ini, sebagai wadah mengenalkan berbagai potensi wiata di KKU. Ini event besar, bersifat nasional dan internasional,” papar Fachruddin.
 

TdS, lanjut Fachruddin, bukan kompetisi balap sepeda. Panitia berharap peserta bisa mendapatkan sport happy fun. Semua peserta dilindungi asuransi, dan mendapatkan berbagai fasilitas, seperti akomodasi, trans
portasi, dan konsumsi.
 

Fachruddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama, menyukseskan event ini.
Adapun pihak-pihak yang mendukung antara lain, Pemprov Kalbar, Bank Kalbar, OSO Grup, GAPENSI Kalbar, Pemkot Pontianak, KONI Kota Pontianak, Pemkab Kayong Utara (KKU), Jasa Raharja, dan Harian Suara Pemred.  

“Mari kita sukseskan Sail Selat Karimata, satu di antaranya adalah dengan menyaksikan dan berpartisipasi di TdS 2016. Kita akan menikmati pesona dan potensi wisata di KKU,” tuturnya. (mul
/sut)