Langganan SP 2

Anthony Holt, Petinju Sekadau Siap Go Internasional

Sport

Editor sutan Dibaca : 2174

Anthony Holt, Petinju Sekadau Siap Go Internasional
Anthony Holt, usai merebut gelar juara Sabuk Emas Danramil Sandai, pada pertarungan KTI Kalbar Boxing Cup 2016. (ist)
PONTIANAK, SP- Petinju kebanggaan Kabupaten Sekadau, Anthony Holt, berhasil mengukir prestasi pada pagelaran KTI Kalbar Boxing Cup 2016. Bertarung di Lapangan Sepakbola Sandai, Ketapang, Holt berhasil mengalahkan Octavianus Maensaku, petinju asal Banten, pada pertarungan Kelas Bulu Yunior 4 ronde, Sabtu (22/10) lalu.  

Pemuda berusia 19 tahun asal Desa Nanga Pemubuh, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau ini, bertekad terus mengasah prestasi terbaiknya, dan go internasional. Hook kanan Holt, membuat lawannya tidak berdaya dan wasit pun menghentikan pertarungan dengan kemenangan knock out (KO).

 "Puji Tuhan, saya bisa menang KO. Kemenangan ini menjadi persiapan terbaik untuk pertarungan di Jakarta, Sabtu (29/10). Mohon doa dan dukungannya, agar kembali memperoleh hasil terbaik," kata Holt, saat dihubungi Suara Pemred
.


 Anthoni Holt yang bernaung di sasana Daud Boxing Club (DBC) ini punya potensi yang cukup besar untuk menjadi petinju andalan. Bahkan di tingkat nasional. Ia merupakan juara nasional, yang diadakan di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Saya ingin mengubah nasib Tinju. Dengan prestasi internasional, saya ingin membahagiakan orangtua. Untuk itu, saya harus banyak bertarung di taraf nasional,” paparnya.

Dukungan untuk Holt disampaikan oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius. Menurut mantan Ketua DPRD Sekadau ini, Holt memiliki potensi besar untuk menjadi petinju kelas dunia. Jalan menuju status tersebut pun sudah dirintisnya, yaitu bergabung dengan DBC, yang sudah melahirkan banyak petinju dunia.
 

“Saya sempat bertemu di arena Sail Selat Karimata (SSK) di Sukadana beberapa waktu lalu. Saya kira, pemkab wajib mendukung semua potensi besar yang dimiliki oleh putra terbaik daerah,” kata Aloysius.
 

Menurutnya, pemkab bertekad mengembangkan Cabor Tinju di Sekadau, yang ternyata cukup diminati oleh kalangan muda. Melalui peningkatan kapasitas sarana dan prasarana, Aloysius optomis, suatu saat Tinju akan menjadi Cabor kebanggaan Sekadau.


 “Untuk mewujudkan hal tersebut,
pemkab akan menggandeng semua pihak. Melahirkan prestasi tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, harus bersinergi dengan semua pihak,” ujarnya. 
 

Adapun langkah-langkah yang akan dilakukan Aloy adalah dengan menghidupkan semua perangkat olahraga di Bumi Lawang Kuari. Misalnya meningkatkan peran KONI, Pengcab Pertina, dan KTI Kabupaten Sekadau.  

“Yang tidak kalah penting adalah mendorong pihak swasta untuk menyelenggarakan kejuaraan. Mendatangkan para petinju terbaik Indonesia, untuk bertarung di Sekadau bisa menjadi motivasi para pemuda,” pungkasnya. (akh/mul/sut)