Daud Boxing Club Kirim Petinju ke Sintang

Sport

Editor sutan Dibaca : 883

Daud Boxing Club Kirim Petinju ke Sintang
BERLATIH- Dua petinju dari Daud Boxing Club sedang berlatih, dalam rangka persiapan ikut kejuaraan nasional di Kabupaten Sintang, pada Sabtu (17/12) mendatang. (SP/ M Arief)
SUKADANA, SP – Sasana Daud Boxing Club Sukadana siap mengirim petinju terbaiknya, pada kejuaraan nasional di Kabupaten Sintang, 17 Desember mendatang.

"Saat ini proses latihan sudah hampir selesai. Latihan sudah pada tahap sparring partner. Ini sudah masuk sesi terakhir, dan menyisakan dua kali lagi latihan," kata Damianus didampingi Daud Yordan. 

Menurut Damianus para petinju sudah sering latihan setiap hari, dan bertanding secara rutin. Jadi sudah sangat siap untuk menghadapi kapan pun pertandingan. 

“Ada yang baru satu pekan latihan, guna menghadapi pertandingan nanti. Satu di antaranya, yakni petinju yang usai bertanding di Timor Leste,” ujarnya. 

Ia menginformasikan, bahwa ada lima kejuaraan yang akan diikuti anak asuhnya di Sintang, yakni perebutan Piala Bupati Sintang, Sabuk Kapolres, Dandim dan Danrem. Dan kemungkinan juga dari Pengadilan Negeri Sintang.  

"Ada lima petinju profesional dari Kayong Utara yang akan ikut bertanding," ungkapnya.

Untuk diketahui, kejuraan ini juga akan diikuti petinju dari luar negeri, di antaranya, Australia, Malaysia, Afrika Selatan dan lainnya. Petinju Kayong Utara akan turun pada setiap kelas, yakni Bantam Junior, Bantam, Bulu Junior, Bulu sampai kelas Menengah. 

“Dari Kayong Utara lima orang petinju, tiga dari sasana milik saya sendiri, dua dari sasana Daud Jordan serta satu petinju dari Jakarta. Jadi ada enam petinju yang akan kami bawa. Kita targetkan juara," kata Damianus optimis.

Sementara itu, Daud Cino Yordan mengungkapkan saat menghadapi pertandingan di Sintang nanti,  akan berlangsung selama empat ronde. Pihaknya menurunkan dua petinju, yakni  Antonius dan Izhar Marwan yang sudah memiliki pengalaman bertarung selama lima kali. (ble/bob)