Langganan SP 2

Musprov IMI Kalbar Tertunda, Iwan: Kita Sudah Terima SE dari Pusat

Sport

Editor sutan Dibaca : 720

Musprov IMI Kalbar Tertunda, Iwan: Kita Sudah Terima SE dari Pusat
RAPAT- Suasana rapat Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Kalbar, beberapa waktu lalu. (SP/ Ist),
PONTIANAK, SP- Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Kalbar, seharusnya telah menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 2016. Namun, hingga kini pelaksanaan masih tertunda, salah satu kendalanya adalah penetapan klub sebagai peserta Musprov.  

Sekum Pengprov IMI Kalbar, Iwan Kurniawan mengungkapkan berdasarkan Surat Edaran (SE) PP IMI yang dikeluarkan pada 20 Februari 2017, peserta klub yang memilki hak suara dalam Musprov IMI Kalbar 2017 adalah klub yang keanggotaannya terdaftar di data base keanggotaan IMI sejak tahun 2014 sampai 31 Oktober 2016.  

Selain itu, klub yang terdaftar tersebut wajib mendaftar ulang untuk masa keanggotaan 2017 hingga 31 Desember 2017.   "Kita sudah menerima SE dari PP IMI. Isinya, yang berhak ikut Musprov adalah klub yang terdaftar sejak tahun 2014. Surat yang diterbitkan ini merupakan jawaban atas polemik tentang penentuan dan penetapan klub peserta Musprov IMI Kalbar 2017," kata Iwan.  

Dengan dasar surat tersebut, selaku Sekum, ia akan berkoordinasi dengan Ketua IMI Kalbar dan jajaran pengurus lainnya. Koordinasi dilakukan, dalam rangka melaksanakan rapat ulang pengurus IMI Kalbar. "Surat itu sah dan ditandatangani Ketum PP IMI, Sadikin Aksa," paparnya.  

Dalam rapat ulang nanti, pihaknya sekaligus akan mengumumkan secara terbuka pengurus dan klub-klub yang telah masuk dalam data base IMI Kalbar. Data base dari PP IMI sejak 2014 hingga 31 Oktober 2016, untuk mempersiapkan berkas administrasi guna registrasi perpanjangan keanggotaan IMI tahun 2017.  

Iwan memastikan bahwa kepengurusan Pengprov IMI Kalbar hingga saat ini masih solid dan loyal kepada Ketum PP IMI. Sehingga, pelaksanaan Musprov menjadi ajang kebersamaan pengurus IMI Kalbar dalam menata organisasi ke depannya.  

Sementara, Kabid Organisasi Pengprov IMI Kalbar, Syarif Safril mengatakan, bahwa seluruh struktur organisasi IMI Kalbar mulai dari Ketua hingga ke Komisi tetap solid dan loyal, terutama dalam mengawasi dan menjalankan isi SE yang diturunkan Ketum PP IMI. Hal ini demi berjalannya roda organisasi Pengprov IMI Kalbar melalui pelaksanaan Musprov 2017.
 
"Saya harap pelaksanaan Raker segera dilaksanakan. Ini sudah molor, harusnya sudah berjalan sejak Januari lalu. Jika pelaksanaan Raker sudah dilaksanakan barulah Musprov dapat dilakukan," ujar Syarif Safril.  (mul)  

Baca Juga:
Soal Pakai Obat Apotek, Ini Penjelasan Ketua IDI Kalbar 
Pakai Obat Apotek, Warga Pontianak Barat Nyaris Buta
Kantor Masih Numpang, Kades Tapang Semadak Khawatir