Langganan SP 2

Pimpin IMI Kalbar, Yuliansyah Targetkan Bangun Sirkuit dan...

Sport

Editor hendra anglink Dibaca : 540

Pimpin IMI Kalbar, Yuliansyah Targetkan Bangun Sirkuit dan...
FOTO BERSAMA - Gubernur Kalbar Cornelis foto bersama dengan jajaran pengurus Pengprov IMI, Koni dan PP IMI. (Umr/SP)
PONTIANAK, SP - Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Kalimantan Barat, periode 2016-2020 telah resmi dilantik.

Kini Ketua Pengprov IMI Kalbar Yuliansyah bersama jajaran kepengurusannya telah resmi menjadi wadah bagi seluruh insan otomotif di Bumi Khatulistiwa. 

Acara pelantikan yang digelar meriah di Gedung Pontianak Convention Centre (PCC), Selasa (16/5), semakin spesial ketika dihadiri Sadikin Aksa, Ketua Umum Pengurus Pusat IMI bersama sejumlah jajaran pengurus. 

Dalam konferensi persny, Sadikin Aksa menyampaikan selamat kepada pengurus IMI Kalbar yang baru. Ia meminta, ke depan pengurus terus meningkatkan prestasi olahraga yang mereka bina.

"Ini harus terus ditingkatkan. Pembinaan mesti dilakukan kepada para pebalap," ujarnya kepada awak media di Gedung PCC.

Sadikin mengatakan, untuk meningkatkan prestasi harus ditunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai. Untuk itu, ia berharap pemerintah setempat ikut memperhatikan hal ini.

Sementara Ketua Pengprov IMI Kalbar Yuliansyah mengatakan, dirinya berkomitmen untuk memajukan IMI ke depan. Tak hanya memperjuangkan adanya sirkuit yang memadai, tapi juga akan meningkatkan pembinaan khususnya bibit pebalap muda di daerah.

"Dengan adanya klub-klub yang ada di Kalbar ini, tidak menutup kemungkinan nanti mereka bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional," ucapnya.

Dalam acara pelantikan tersebut, juga dihadiri Gubernur Kalbar Cornelis, SKPD terkait serta seluruh pengurus IMI Kalbar dan klub anggota. 

Siapkan Lahan

Berkenaan dengan rencana pembangunan sirkuit balap baru, Gubernur Kalbar Cornelis mengatakan, Pemprov sudah siap. Namun yang menjadi kendala adalah biaya.

"Belum ada duit untuk membangunnya. Lahan sudah siap untuk membangun kelengkapan daripada sarana dan prasaran olahraga. Bukan hanya (untuk) sirkuit," terangnya usai menghadiri acara pelantikan.

Pada kesempatan tersebut, Cornelis meminta, Pengprov IMI Kalbar Periode 2016-2020 untuk menjalankan amanat yang diemban dengan baik.

"Saya meminta dia mengurus betul-betul, menggunakan manajemen modern. Baik itu (mulai dari) mencari sponsor, latihan, dari yang belum ada sirkuit, bagaimana bisa ada sirkuit. Sehingga orang (kita) tidak jauh ketinggalan," harapnya. (umr)