Rossi Gunakan Helm Baru

Sport

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 401

Rossi Gunakan Helm Baru
Helm AGV Pista GP-R Wintertest 2018 Untuk Valentino Rossi Bertema huichol Khas Meksiko. Net
SP - Pembalap veteran Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bakal tampil beda saat menjalani sesi tes pascamusim yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 27-28 November 2017. Rossi akan mengenakan helm dengan desain baru. 



Helm yang akan digunakan Rossi pada sesi tes kali ini merupakan hasil desain dari perancang asal Italia, Aldo Drudi. Meski asli orang Italia, Drudi justru menggunakan teknik desain dari Meksiko pada helm baru yang akan dikenakan The Doctor julukan Rossi.



Drudi memilih teknik yang terkenal dengan nama Huichol. Huichol adalah seni unik yang biasa digunakan penduduk asli Meksiko. Teknik desain Huichol ini terlihat jelas pada helm pembalap berusia 38 tahun itu.

Lingkaran-lingkaran kecil yang membentuk sebuah pola di helm Rossi merupakan bagian dari teknik Huichol. Bahkan, menurut penuturan Drudi dalam unggahannya di akun Facebook, desain helm dengan memilih teknik Huichol merupakan pilihan Rossi sendiri. 



“Helm baru untuk Valentino Rossi pada tes musim dingin MotoGP. Vale berbicara kepada kami mengenai style desainnya, dia terinspirasi dengan teknik desain asal Meksiko yang biasa disebut ‘huichol’. Helm ini diwarnai dengan sentuhan tangan dengan setahap demi setahap,” kata Drudi melalui akun Facebook-nya. 

Sementara di tes pascamusim di Sepang ini, dua pembalap Tim Movistar Yamaha akan diturunkan. Selain Rossi, Maverick Vinales pun ambil bagian. Maklum saja saat tes di Sirkuit Jerez Spanyol, keduanya tak turut tampil. Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, juga turun di Sirkuit Sepang. (okz/pul)