Potensi Wushu Kalbar, Suhadi: Bisa Raih 12 Emas di PON Papua

Sport

Editor K Balasa Dibaca : 241

Potensi Wushu Kalbar, Suhadi: Bisa Raih 12 Emas di PON Papua
KEJURDA - Kejurda Wushi Provinsi Kalbar. (ist)
PONTIANAK, SP - Kejuaran Daerah Wushu Kalimantan Barat yang digelar selama dua hari, Sabtu (9/12) dan Minggu (10/12), resmi ditutup oleh Sekretaris Umum KONI Kalimantan Barat Suhadi SW, Minggu (10/12) siang.

Dalam kejuaraan yang diikuti oleh delapan Pengurus Cabang, yakni Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, Singkawang, Sambas, Bengkayang, Landak, Kubu Raya dan Kayong Utara ini, Kabupaten Mempawah keluar sebagai juara umum.

Dengan perolehan medali lima emas, empat perak dan tiga perunggu. Diurutan kedua, berhasil diraih Pengurus Cabang Singkawang, dengan perolehan medali tiga emas, empat perak dan enam Perunggu.

“Setelah melihat permainan Atlet Wushu Kalimantan  Barat, bahwa apa yang menjadi target KONI Kalbar pada PON ke-20 tahun 2020 mendatang di Papua minimal 12 medali emas bisa terlampaui,” kata Suhadi.

Menurutnya, target itu tidak berlebihan karena ada atlet Wushu Kalbar yang saat ini memperkuat Pengprov Jawa Barat, juga akan kembali ke Pontianak untuk memperkuat KONI Kalbar dalam PON ke-20 di Papua.

“Mengingat Wushu Kalbar memiliki potensi maka ke depan Ketua Pengprov Wushu Kalbar, Adi Yani akan mendatangkan pelatih dari RRC. Karena olahraga ini berasal dari negeri Tirai Bambu, secara otomatis mereka memiliki stok pelatih yang tidak sedikit,” katanya.

Pada kesempatan ini, Suhadi mengingatkan para atlet agar meningkatkan latihan. Hal ini penting dalam rangka menghadapi PON di Papua mendatang. (*)