Grand Final Kejurda Balap Motor Hadirkan Pembalap Terbaik

Sport

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 347

Grand Final Kejurda Balap Motor Hadirkan Pembalap Terbaik
RAPAT - Ketua Panitia Penyelenggara Grand Final Balap Motor Kalbar, Budiyanto saat memimpin rapat persiapan Grand Final Kejurda Balap Motor.
SP - Grand final Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor (Motorpirx) tahun 2017, akan menghadirkan para pembalap terbaik Bumi Khatulistiwa. Balapan puncak ini, akan digelar di Sirkuit Sultan Syarif Abdurrahman Al-Kadrie (SSA), 16-17 Desember 2017.

“Persiapan grand final mulai dilakukan. Sirkuit SSA, akan diperbaiki, agar layak menggelar balapan,” ujar ketua panitia penyelenggara, Budiyanto, Rabu (13/12).
  
Menurutnya, selain memperbaiki sirkuit, panitia juga menggeber persiapan teknis lainnya, termasuk menerima pendaftaran. Budiyanto menjelaskan, pada grand final Kejurda Balap Motor Kalbar, akan menyediakan total hadiah Rp52 juta. 

“Selain itu, disiapkan satu unit sepeda motor, yang diperuntukan bagi sang juara umum pada saat event,” katanya.

Kejurda Balap Motor Kalbar 2017, berlangsung empat seri, yaitu seri pertama di Sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang, kedua di Sirkuit Baning, Sintang, dan ketiga kembali ke Sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang.

Adapun kelas yang diperlombakan terdiri dari dua kelas, yaitu kelas wajib dan kelas tambahan. Untuk kelas wajib, ada enam kelas, yaitu MP1-MP6, yang terdiri dari Kelas Bebek 150CC 4 Tak Tune Up Speed. 

Kemudian Kelas Bebek 125CC 4 Tak Tune Up Speed, Kelas Bebek 150 Tune Up Pemula A, Kelas 125CC Tune Up Pemula A, Kelas Bebek 150CC 4 Tak Standard Pemula A, dan Kelas Bebek 125CC 4 Tak Standard Pemula A.

Untuk Supporting Class, ada 7 kelas, yaitu SC7-13, di antaranya Kelas Matic FFA Open, Kelas Matic Standard 155CC Pelajar, Kelas Bebek 2 Tak TU 150CC Open, Kelas Sport TU150CC Open, Kelas 4 Tak 125 Standard Showroom Pelajar, Kelas 250CC Open, dan Kelas Supermoto 150CC Standard Open.

“Grand Final diselenggarakan berkat kerja sama KONI dan IMI Kalbar, dengan pelaksana kejuaraan adalah idea entertainment. Kami berharap, para peserta bisa segera mempersiapkan diri, agar menjadi yang terbaik,” paparnya.

Untuk pendaftaran, lanjut Budiono, bisa menghubungi panitia di Sekretariat IMI Kalbar, Kantor KONI lantai 2 di Komplek SSA, setiap jam kerja. (mul/pul)