Zaky Fuady Rebut Gelar Bergengsi

Sport

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 299

Zaky Fuady Rebut Gelar Bergengsi
BALAP – Para pembalap kelas tambahan, motor matic saat membalap pada Grand Final Kejurda Motoprix Kalbar 2017, di Sirkuit Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Minggu (17/12).
SP - Pembalap muda Rivaco Racing Team Sintang, Zaky Fuady meraih gelar bergengsi pada Grand Final Kejurda Balap Motor 2017. Pemuda kelahiran Pontianak ini, berhasil jadi yang terbaik di kelas MP 1.

“Saya sangat bersyukur bisa menjadi yang terbaik pada kelas bergengsi ini. Pada awalnya cukup tegang, karena ini balapan puncak, dan banyak pembalap terbaik Kalbar,” ujar pembalap yang pernah meraih medali perak di PON XVIII di Riau.

Saat balapan yang digelar pada race ketiga, Zaky terus mendominasi. Melahap 30 lap sirkuit SSA, Zaky selalu memimpin. Ia sempat digangu oleh pembalap JS Racing Singkawang, Rio Dewara. Namun, Zaky bisa mempertahankan dominasinya, sehingga bisa finis di posisi pertama.

“Hasil ini sesuai dengan target saya, yaitu kembali meraih hasil-hasil terbaik di Kejurda. Saya ingin mengakhiri tahun ini dengan prestasi terbaik, untuk menyongsong kompetisi tahun depan,” papar Zaky.

Hasil yang ditorehkan oleh Zaky, diapresiasi oleh pemilik Rivaco Racing Team Sintang, M Choiman Wahab. Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Korwil IMI Sintang ini menjelaskan, penampilan pembalapnya jadi harapan terbaik untuk meraih hasil yang lebih baik pada tahun 2018.

“Target kami ke depan adalah lolos ke babak final Kejurnas Motoprix. Dengan demikian kami, harus jadi yang terbaik pada setiap seri Region 4 Kalimantan,” kata Choiman. (mul/pul)