Kancil BBK Raih Kemenangan Perdana

Sport

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 321

Kancil BBK Raih Kemenangan Perdana
BERTANDING - Pemain Kancil BBK, (baju orange) saat mengiring bola dan coba dihadang oleh pemain SDR FC Binjai, pada pertandingan keempat grup B Pro Futsal League 2018, Minggu (11/2) di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan. Pertandingan tersebut dimenan

Pelatih Lakukan Rotasi Pemain


SP -
KANCIL BBK Pontianak akhirnya meraih kemenangan pertamanya di grup B Pro Futsal League 2018 pada laga keempat, setelah mengalahka SDR FC Binjai pada Minggu (11/2) di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Sejak babak pertama Kancil lebih matang mendominasi laga dengan serangan-serangan cepatnya. Di menit ketiga mereka membuka keunggulan lewat gol Muhammad Hardadi.

Terus menekan, akhirnya Kancil berhasil menambah tiga gol sebelum menutup babak pertama lewat Iqbal Aliefian (15) Rahmatullah Hasriyanoor (16) dan Samuel Eko putra (18). SDR memperkecil ketinggal sebelum paruh pertama usai lewat gol Triawan Arief. Babak pertama pun ditutup dengan skor 4-1.

Di babak kedua, SDR mencoba bangkit dan kembali mencetak gol di menit 27 lewat Bagus Ramadhan. Namun mereka gagal memanfaatkan momentum untuk mengejar ketinggalan selisih dua gol. Justru Kancil berhasil bangkit di 10 menit akhir babak kedua.

Samuel Eko mencetak gol keduanya di menit 32. Satu menit berselang, umpan Samuel dimanfaatkan dengan baik oleh Yudi Priyatna untuk mempersembahkan gol keenam.

Skor 6-2 mengakhiri laga untuk kemenangan Kancil BBK. Ini menjadi kemenangan pertama Dias Riansyah cs setelah di tiga laga awal hanya meraih dua poin. Sementara untuk SDR ini merupakan kekalahan keempat berturut-turut untuk menempatkan mereka di dasar klasemen sementara.

Saat dihubungi via seluler oleh Suara Pemred usai pertandingan, Manajer Kancil BBK, Haryadi mengatakan, pasca menelan kekalahan melawan Bintang Timur Surabaya kemarin, pihaknya memang melakukan perubahan formasi untuk lebih memantapkan diri menghadapi SDR FC Binjai.

“Dari line up semalam kita merotasi tiga pemain. Kita menarik Edi, Paryono dengan Imam, untuk kembali memasukan Hasriyanoor, Imam Subekti sama mencoba Imam Saputra. Bukan untuk menganggap remeh Binjai, tapi itu bagian dari strategi,” ujar Haryadi, Minggu (11/2).

Saat ini kata Haryadi Kancil BBK masih memiliki sepuluh pertandingan ke depan, karena itu dibutuhkan konsistensi yang tinggi bagi timnya untuk terus meraih kemenangan.

“Mudah-mudahan evaluasi yang ada bisa membuat kita lebih baik lagi. Alhamdulillah sekarang sudah mulai nampak dukungan yang positif untuk Kancil BBK," jelasnya.

Diakui Haryadi pula, bahwa grup B merupakan grup terberat yang dihuni oleh tim-tim tangguh yang memang sudah lama malang melintang di Pro Futsal League 2018.

“Sedangkan kita ini baru tahun kedua dengan sumber daya yang masih terbatas. Artinya dari bentuk dukungan yang sangat terbatas. Sedangkan mereka di luar sana, seperti Bintang Timur Surabaya merupakan tim yang sudah sangat luar biasa dari segi pembinaan dan finansial," bebernya.

Lanjutnya, mereka juga punya pemain-pemain dari luar seperti dari Brazil dan lain sebagainya, tapi kepercayaan Kancil BBK tetap tinggi.

"Kita ingin menunjukkan ini lho Kalimantan Barat, mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa menjadi kebanggaan buat Kalbar,” harapnya

Selain itu, kondisi fisik para pemainnya saat ini juga masih ada yang mengalami cedere. Dirinya berharap, itu semua bisa segera teratasi sehingga tim tidak menemui kesulitan berati dalam menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Kondisi fisik pemain saat ini memang ada beberapa pemain yang belum fit, terutama kapten tim Wahid yang masih cedera. Mudah-mudahan bisa pulih secepatnya untuk bisa kembali berlaga,” tutupnya (bol/nak/pul)