Seri Pertama Grasstrack Sukses, IMI Kalbar Lanjutkan Seri Kedua di Mempawah

Sport

Editor Andrie P Putra Dibaca : 286

Seri Pertama Grasstrack Sukses, IMI Kalbar Lanjutkan Seri Kedua di Mempawah
Grasstrack IMI Kalbar di Pulau Kambing. (ist)
PONTIANAK, SP - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalbar sukses menggelar seri pertama kejuaraan grasstrack di Sirkuit Pulau Kambing, Kapuas Hulu, Sabtu dan Minggu (10-11/2), kemarin. 

Ketua Umum IMI Kalbar Yuliansyah mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung seperti: Dandim Putussibau, Kapolres, Pemda Kapus Hulu dan Korwil IMI Kapuas Hulu, dan para sponsor.

"Kejuaraan ini tak akan sukses dan dapat terlaksana tanpa adanya dukungan pihak terkait," kata Yuliansyah, Senin (12/2).

Menurut Yuli, usai kejuaraan ini IMI segera melakukan evaluasi dan perbaikan guna menyiapkan kejuaraan serupa untuk seri kedua yang rencananya digelar di Mempawah. 

"Kita sedang jadwalkan untuk seri kedua di akhir Maret ini."

Ditambahkan Sekretaris Umum IMI Kalbar, Deden Ari Nugraha, Kejurprov Grasstrack  berlangsung yujuh seri. Sementara Kejurnas region Kalbar sebanyak dua seri.

"Kita tengah mematangkan sekaligus menerapkan regulasi baru untuk setiap even balap motor di tahun 2018," ucapnya. 

IMI Kalbar saat ini juga telah menerapkan  penerbitan kartu tanda anggota (KTA) dan kartu izin start (KIS) dengan sistem online. 

Menurutnya sumber daya manusia (SDM) yang  dimiliki Pengprov IMI Kalbar sudah cukup mampu untuk menerapkan aturan tersebut. 

"Selain itu kita juga terus melakukan sosialisasi ini kepada  Korwil, klub, pembalap dan sponsor," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam Kejurprov Grasstrack putaran pertama ini sejumlah kroser tuan rumah mendominasi beberapa kelas  bergengsi.

Misalnya di kelas  bebek 4 tak, modifikasi 110 cc Senior,  pembalap tuan rumah berhasil naik podium dan finish pertama yakni Akbar Taufan dari tim Bis Sentosa Putussibau, diikuti dari Pontianak, Teten Wjaya dari tim Wahyu Caesar MTR GP7 Borpas Black Ink. Kemudian diikuti ditempat ketiga, pembalap asal Ketapang, M Ali Maruf dari tim BJM Putussibau.

Kemudian dikelas  bebek 4 tak modifikasi, 125 cc senior, pembalap tuan rumah, juga mendominasi yakni Akbar Taufan dari tim Bis Sentosa Putussibau, diikuti M Ali Maruf asal Ketapang dari tim BJM Putussibau, dan posisi ketiga ditempati M Gugun asal Putussibau dari tim Tekat Polsek Tebas.

Sementara dikelas bebek 4 tak modifikasi 110 cc Junior, crosser dari Yogyakarta, Mamo SS dari tim Hidayah Racing berhasil naik podium pertama, diikuti  Edo pembalap Kabupaten Landak, dari tim Morris Racing, dan tempat ketiga, diraih Abimanyu, pembalap Ketapang dari tim Ashifa Racing. 

Sementara di kelas bebek 4 tak standar 110 cc pemula,  podium pertama diraih kroser asal Melawi, Fiqry Ananda dari tim ART Tuan Muda Ago Goomy Pacak Leret.
Diikuti pembalap Kota Pontianak, Wahyu Andi Habibi dari tim Bibi Racing.

Dan diposisi ketiga ditempati crosser Pontianak lainya yakni M Hafidz dari tim Hafied Hanief GTX Viper GP7. (ang)