Damianus Terpilih Jadi Ketua KONI KKU Akan Lanjutkan Program Pengurus Sebelumnya

Sport

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 124

Damianus Terpilih Jadi Ketua KONI KKU Akan Lanjutkan Program Pengurus Sebelumnya
FOTO BERSAMA - Ketua KONI terpilih, Damianus Yordan berfoto bersama Ketua KONI sebelumnya, Dedi Effendi dan Pengurus lainnya, pada saat MUSORKAB III, di Aula Pertemuan Hotel Mahkota Kayong, Sukadana, Rabu (7/3). (Ist)
Ketua KONI KKU, Damianus Yordan
"Dari segi prestasi, minimal mempertahan hal tersebut. Kita tentulah akan meningkatkan prestasi lagi dengan cabang olahraga yang selama ini sudah bisa diukur dari Kejurda. Nantinya juga akan dilakukan pemilahan cabang olahraga mana yang menjadi skala prioritas"

SP - Damianus Yordan (44) terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Kayong Utara periode 2018-2022, pada MUSORKAB III di Aula Pertemuan Hotel Mahkota Kayong, Sukadana, Rabu (7/3).

Usai terpilih Damianus mengatakan, akan tetap melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh pengurus sebelumnya yang dikomandoi oleh Dedy Effendi. Pengurus sebelumnya, sambung mantan petinju andalan Kalbar ini, memiliki program yang sudah bagus, dengan indikator, bisa juara di Porda Kalimantan Barat. Yang mana dari 2010 hingga 2014 ada peningkatan prestasi dan peringkat. 

"Dari segi prestasi, minimal mempertahan hal tersebut. Kita tentulah akan meningkatkan prestasi lagi dengan cabang olahraga yang selama ini sudah bisa diukur dari Kejurda. Nantinya juga akan dilakukan pemilahan cabang olahraga mana yang menjadi skala prioritas," ucap lelaki yang lahir di Simpang Hulu, Ketapang tersebut.

Ditambahkannya, dalam rangka memajukan dunia olahraga, dana hibah yang selama ini diterima KONI KKU melalui APBD sebesar Rp1 milyar selama setahun, sangat minim. Itu digunakan juga untuk pemberangkatan, pembinaan para atlet dan sebagainya.

Untuk itu, menurutnya perlu ada komunikasi antara legislatif dan eksekutif. Selain itu KONI Kayong Utara juga akan mencoba jalin kerja sama dengan pihak-pihak swasta yang ada di Kayong Utara. Yang mungkin nantinya pihak perusahaan tersebut bisa dijadikan 'bapak angkat'. 

"Empat tahun ke depan, target pembinaan terhadap bibit-bibit atlet berprestasi dilakukan secara berkelanjutan," tutup Abang kandung dari Daud Jordan ini.

Salah satu atlet Karate Kabupaten Kayong Utara, Imam Mulyono (26) berharap banyak dengan terpilihnya Damianus. Disampaikannya, Damianus punya pengalaman yang mumpuni dalam dunia olahraga, khususnya cabang olahraga Tinju.

"Saya melihat, Damianus mengelola sasana tinju di Kayong Utara cukup berhasil. Terutama pembinaan dan regenerasi atletnya. Dari sinilah saya beranggapan dirinya akan bisa lebih baik dalam memajukan dunia olahraga di Kayong Utara melalui KONI," ucap Imam.

Ditambahkannya, Damianus tentu sudah memiliki data dan informasi mana saja cabang olahraga yang bisa lebih berprestasi. Misalnya cabang olahraga Karate. Imam memiliki cita-cita cabang olahraga Karate bisa lebih berprestasi lagi dengan kepemimpinan Damianus.

"Saya berharap dengan kedekatan emosional Damianus dan Daud Yordan dengan OSO, yang merupakan Ketua Umum PP Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI), bisa lebih maksimal pembinaan dan bantuan untuk kemajuan Cabor Karate di Kayong Utara," harap Imam. (ble/pul)