Miliki 8 Pengacab, ABTI Siap Ambil Bagian di Porprov

Sport

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 129

Miliki 8 Pengacab, ABTI Siap Ambil Bagian di Porprov
FOTO BERSAMA - Pengurus ABTI Kalbar tampak berfoto bersama ketua KONI Kalbar dan seluruh peserta, pada Kejuaraan Daera (Kejurda) Bola Tangan, beberapa waktu yang lalu. (Ist)
SP - Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Pengprov Kalbar hingga saat ini sudah mencatat, ada delapan kabupaten/kota yang sudah ada Pengurus Cabang (Pengcab). 

Meski belum merata pada semua kabupaten, namun menurut Ketua Pengprov ABTI Kalbar, Zulfidar Zaidar jumlah tersebut sudah lebih dari cukup bagi ABTI untuk ambil bagian sebagai peserta di Porprov 2018.

"Dengan modal itu kita akan ikut sebagai peserta penuh di Porprov nanti. Jadi bukan eksebisi, karena keanggotaan kami sudah lebih dari pada enam kabupaten/kota. SK-nya sudah kami terima dari KONI, dan peraturan pun sudah menyatakan kami ikut sebagai peserta penuh," ujar Zulfidar, Kamis (8/3).

Delapan kabupaten/kota yang sudah resmi itu lanjutnya, merupakan hasil daripada Kejurda yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, sehingga hasilnya merupakan hasil final dan di Porprov nanti tidak ada penambahan lagi. 

"Dari hasil kesepakatan itu tidak diperkenankan lagi untuk melebarkan ikut Porprov. Delapan daerah yang ikut Kejurda, berarti delapan daerah itu yang ikut ke Porprov," imbuhnya. 

Hasil Kejurda beberapa waktu yang lalu juga kata Zulfidar, mendapat apresiasi yang bagus dari Ketua dan Pengurus KONI Provinsi, sebab meski baru seumuran jagung pengurus ABTI sudah terbilang mampu untuk membuka dan membentuk kepengurusan dan anggota di tingkat kabupaten/kota. 

"Waktu pembukaan Kejurda, Ketua KONI kita Pak Udin Siregar datang, kemudian pengurus KONI yang lainnya juga. Beliau mengapresiasi karena seluruh peserta hadir," imbuhnya. 

Saat ini keanggotaan dan pengurus ABTI Kalbar sudah terdapat di Kabupaten Sambas, Kota Singkawang, Kabupaten Mempawah, Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Ketapang, Sanggau, dan Kabupaten Sintang. (nak/pul)