Pengunjung Desak Sarana Olahraga di Komplek SSA Segera Diperbaiki

Sport

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 161

Pengunjung Desak Sarana Olahraga di Komplek SSA Segera Diperbaiki
RUSAK BERAT - Tampak jalan yang digenangi air akibat berlubang di komplek SSA. Tak hanya itu, berbagai sarana dan prasarana olahraga lainnya pun juga rusak parah. Kondisi seperti ini perlu perhatian serius dari instansi terkait. (Ist)
SP - Kondisi rusak pada sebagian besar sarana prasarana pendukung olahraga untuk beberapa cabang olahraga yang ada di Komplek GOR Pangsuma Pontianak, memang bukan lagi cerita baru. kondisi ini sudah berlangsung dari tahun ke tahun dengan jumlah yang semakin meningkat.

Hal inilah yang dikeluhkan Alvin, salah satu pengunjung yang datang ke GOR Pangsuma Pontianak untuk menyaksikan sebuah pertandingan saat ditemui Suara Pemred, Kamis (8/3) sore. Menurutnya bukan kali ini saja datang ke sana sebab acapkali ia datang termasuk untuk menyaksikan pertandingan sepak bola kala Persipon, klub kebangaan asal Pontianak menjamu lawan di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA).

“Dari dulu saye lihat tadak ada perubahan sama sekali, malah semakin parah. Kerusakan di sana sini, pokonya ancorlah, malu kite kalau ada tamu dari luar,” ujar Alvin.

Kondisi ini kata Alvin sangat tidak nyaman, ia tegas meminta pihak yang bertanggungjawab atas perbaikan dan pemeliharaan sarana dan prasarana yang ada, untuk segera turun tangan.

“Kite sebagai warga meminta pihak yang berwenang agar segera memperbaikai kerusakan yang ada. Lapangan di dalam GOR ini kalau hujan bisa basah, belum agik yang lain-lain.  Kalau begini teros kapan olahraga kita ni bisa maju dan berkembang,” sesalnya.

Senada diungkapkan pengunjung lainnya Rian, ia mengaku kondisi komplek GOR Pangsuma sudah seharus diperbaiki dan bila perlu dirombak total.

“Yang pernah saya lihat dan yang cukup bagus kondisinya hanya kolam renang saja, selebihnya memang banyak yang perlu diperbaiki atau rombak total saja,” imbuhnya.

Selain menyoroti venue, Rian juga menilai sarana akses jalan di sekitaran GOR juga rusak parah. Belum lagi aktivitas berjualan yang dirasa sangat tidak teratur, semua harus menjadi perhatian serius untuk ditangani.

“Keliling jak sekitaran komplek GOR ni, sampai belakang sana, lihat kondisi jalan banyak berlubang. Pokok sangat memprihatinkan,” lanjutnya.

Jika kondisi venue olahraga yang ada memadai, maka kata Rian tidak menutup kemungkinan seringnya Kalbar menjadi tuan rumah untuk berbagi event pertandingan. Sementara kalau kondisinya terus-terus dibiarkan, maka bisa jadi ke depan akan memicu korban jiwa.

“Saya yakin kalau GOR kita ini bagus, lapangan bola kita bagus dan yang lainnya itu bagus semua, akan sering kita jadi tuan rumah berbagai event, bahkan PON pun mungkin bisa. Tapi kalau terus seperti ini saya pun tak tahu lah, rawan juga lihat kondisi bangunan, takut lama-lama bisa makan korban,” pungkasnya. (nak/puk)