PASI Sukses Gelar Pontianak Atletik Open 2018

Sport

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 118

PASI Sukses Gelar Pontianak Atletik Open 2018
(Ist)
SP - SEBANYAK 450 atlet telah ambil bagian dalam kejuaraan atletik, yang bertajuk “Pontianak Atletik Open 2018”. Kejuaraan ini digelar oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Pontianak, di Stadion Sultan Syarif Abdurrahaman (SSA), kemarin.

Kejuaraan tersebut dibuka oleh Pangdam XII /Tpr, yang diwakili oleh Kasdam XII/Tpr. Hadir pula Ketum Pengprov PASI Kalbar dan Pontianak, serta KONI Kalbar bersama undangan lainya. 

“Saya mengapresiasi antusias peserta, yang tidak hanya dari Pontianak dan Kalbar, namun ada pula dari berbagai daerah, termasuk luar Kalbar. Ini tentunya sangat membanggakan,” kata Ketum Pengprov PASI Kalbar, Eka Kurniawan.

Pria yang juga menjabat Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar ini menjelaskan, ke depannya kejuaraan tersebut akan dijadikan agenda rutin yang bersifat nasional.

“Pontianak Open Atletik juga sekaligus sebagai persiapan atlet, terutama untuk Kejurnas, Pra PON. Tentunya yang tak lama lagi adalah Porprov Kalbar,” paparnya.

Eka mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah berpartisipasi menyukseskan kejuaraan tersebut. Ia pun berharap, para peserta terus menjunjung tinggi sportivitas, hingga lahir lah para juara-juara sejati. 

Apresiasi terbaik juga disampaikan oleh Atlet Jalan Cepat andalan Kalbar, Sri Juliani. Ia sangat bahagia bisa tampil pada kejuaraan yang diikuti oleh para atlet terbaik dari beberapa daerah di Kalbar dan luar Kalbar.

“Semoga ke depannya, akan semakin banyak kejuaraan, maka bisa jadi wadah peningkatan prestasi atlet Kalbar,” tutur Sri.

Peraih medali Perak saat PON XIX di Jabar 2016 ini juga menyatakan sangat bersyukur, karena mendapat kabar kalau ia berpeluang besar masuk tim Asian Games 2018. Saat ini ia tinggal bersiap untuk menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

"Saya baru saja dapat kabarnya dan masih menunggu kabar selanjutnya terutama untuk keberangkatan mengikuti Pelatnas," ungkapnya.

Sri mengungkapkan, bahwa ia akan merasa sangat bangga, bisa membela Indonesia untuk pertama kalinya dikancah Asian Games. Hal ini merupakan momen yang dinantikanya sepanjang karirnya di dunia atletik.

"Ya senang, memang ini menjadi impian saya sejak lama untuk membela Indonesia. Saya pun menargetkan untuk berjuang sebaik mungkin apabila nanti membela tim Indonesia,” pungkasnya. (mul/pul)