Jurnalis Cup Matic Race, Wadah Penyaluran Bakat dan Pembibitan Atlet

Sport

Editor K Balasa Dibaca : 362

Jurnalis Cup Matic Race, Wadah Penyaluran Bakat dan Pembibitan Atlet
Jurnalis Cup Matic Race. (ist)
PONTIANAK, SP - Jurnalis Cup Matic Race 2018 siap digelar pada Sabtu-Minggu, 23-24 Juni nanti. Kejuaraan perdana di Kalbar tersebut diharapkan dapat menjadi perhelatan awal yang baik bagi atlet balap motor di Bumi Khatulistiwa.

Terlebih kepada pembalap khusus sepeda motor matik yang selama ini kurang mendapat wadah untuk menyalurkan bakat dan minatnya. Karena dengan tidak adanya wadah itu, sehingga membuat mereka nekat memacu adrenalin di jalanan. Dengan kata lain terlibat balapan liar (Bali). Kejuaraan ini juga hadir untuk mengatasi permasalah tersebut.

Event ini, dikatakan Ketua Penyelenggara Rossi Yulizar, juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pembibitan atlet dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)Kalbar. “Kami sebagai awak media juga memberikan dukungan dalam proses pembibitan atlet balap kepada pihak KONI dan IMI Kalbar,” ujarnya.

Rossi juga mengucapkan terima kasih atas supportyang sangat luar biasa dari KONI, IMI, pemerintah, pecinta otomotif serta sponsorship yang berpartisipasi dalam event ini. “Event perdana ini jauh dari dugaan. Karena kami masih awam dalam hal penyelenggaraan balap motor. Dengan banyaknya mendapatkan support,kami harapkan ini bisa tercapai,” ucap Rossi.

Sementara itu Ketua IMI Kalbar Yuliansyah SE mengatakan, pihaknya juga akan mendukung penuh kegiatan yang tergolong dalam Fun Raceini. “Yang jelas kami dari IMI Kalbar sangat mendukung perhelatan Jurnalis Cup Matic Race ini. Karena teman-teman media selama ini selalu membantu mempromosikan kegiatan balap motor,” ujar dia.

Ia berharap, dengan kejuaraan ini dapat meransang para atlet muda untuk berani tampil dan mampu bersaing di tingkat lokal maupun nasional. “Saya rasa, kegiatan dari kawan-kawan jurnalis ini bisa dijadikan sebagai media promosi yang akan membantu IMI dalam mengembangkan olahraga otomotif, serta pembibitan atlet yang akan meramaikan setiap kejuaraan nantinya,” katanya. (*)