Lantamal XII Gelar Fun Run, Panitia Siapkan Doorpirze Menarik untuk HUT ke 3

Sport

Editor Indra W Dibaca : 358

Lantamal XII Gelar Fun Run, Panitia Siapkan Doorpirze Menarik untuk HUT ke 3
PONTIANAK, SP - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak, siap menggelar kejuaraan lari. Kejuaraan yang mengambil tema “Lantamal XII 3rd Anniversary Fun Run 5K-10K 2018”, ini akan digelar Minggu, 19 Agustus 2018.

Kejuaraan yang baru pertama kali digelar ini, akan memanggungkan dua kelas, yaitu lima kilometer (5K) dan sepuluh kilometer (10K).

Event yang ditarget 1000 peserta ini, akan dilaksanakan oleh Sporta Ekskul Kalbar, di bawah arahan Ongky Lesmana.

“Danlantamal mempercayakan kepada kami untuk mengemas event ini. Untuk itu, kami berharap masyarakat bisa mendukung event ini,” kata Ongky.

Pemilik toko olahraga, Lilo Sport ini menjelaskan, pendaftaran event ini telah dibuka. Bagi seluruh pecinta olahraga lari, Ongky berharap bisa berpartisipasi pada event tersebut.

“Peserta bisa mendaftarkan diri ke Lantamal XII, Jalan Komyos Sudarso No 1 Pontianak. Bisa menghubungi Mayor Aji, 081332244049. Bisa juga di Lilo Sport, Jalan AR Hakim No 13, Pontianak, kontek Ongky, 08991105555,” paparnya.

Ongky menjelaskan, untuk pendaftaran peserta dipungut biaya Rp100.000,- untuk 5K dan Rp150.000, untuk 10 K. Dari pendaftaran tersebut, peserta mendapatkan kaos dan medali.

“Saat ini, kami persiapan segala sesuatunya. Kami terus berkoordinasi dengan semua pihak, baik Lantamal, KONI, PASI, dan masyarakat olahraga Kalbar,” tutur Ongky.

Sporta Ekskul Kalbar sendiri, memang terkenal kesuksesannya saat menyelenggarakan berbagai event, baik yang bersifat daerah maupun nasional. Selain olahraga lari, Sporta Ekskul Kalbar sering menyelenggarakan kejuaraan Basket dan Bola Voli.

“Event terakhir yang kita selenggarakan adalah Pontianak Berlari. Kami bersyukur, event tersebut sangat diminati. Terbukti dengan banyaknya peserta yang berpartisipasi,” katanya.

Komandan Lantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung mengatakan,
Lantamal XII 3rd Anniversary Fun Run 5K-10K 2018, adalah wujud kepedulian Lantamal dalam pembinaan atlet.

“Salah satunya adalah dengan menggelar kejuaraan ini. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini, maka akan lahir atlet-atlet berprestasi,” kata Danlantamal.

Lantamal XII 3rd Anniversary Fun Run 5K-10K 2018, lanjut Danlantamal, merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-3 Lantamal XII Pontianak. Kegiatan lain yang dilaksanakan adalah Bakti Sosial dan Penyuluhan Kesehatan pada 24-26 Agustus.

“Ada pula Fun Bike 12 Agustus, Donor Darah, Baazar Murah. Intinya, saya berharap, semua kegiatan dapat berjalan lancar. Tidak menimbulkan gesekan apapun. Terutama saat fun run, semua peserta wajib menjaga diri dengan baik,” ujarnya. (aeb)