Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalbar 2018 Tanpa Atlet Melawi

Sport

Editor Indra W Dibaca : 846

Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalbar 2018 Tanpa Atlet Melawi
Peserta Popda 2018 dari berbagai kabupaten dan kota di Kalbar memadati GOR Pangsuma Pontianak, Selasa (17/7). (SP/Nak)
PONTIANAK, SP - Ratusan peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018 dari berbagai kabupaten dan kota di Kalbar memadati GOR Pangsuma Pontianak untuk mengikuti kegiatan pembukaan Popda oleh Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji, Selasa (17/7).

Hampir semua kabupaten mengirim utusan mereka untuk berjuang menjadi yang terbaik di delapan cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popda kali ini.

Namun di tengah meriahnya para peserta yang masuk dikawal oleh anggota Paskibra sesaat sebelum acara pembukaan berlangsung, tak tampak perwakilan dari Kabupaten Melawi dan Kota Singkawang di sana.

Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Sugeng Hariadi menjelaskan bahwa Kabupaten Melawi memang tidak ada mengirim atlet mereka untuk mengikuti ajang tahunan kali ini.

"Untuk Kabupaten Melawi bisa jadi, tapi ndak tahu ya, mungkin sistem keuangannya yang terhambat sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan ini," kata Sugeng.

Sementara untuk Kota Singkawang menurut Sugeng ada mengirimkan atlet namun hanya untuk mengikuti dua cabang olahraga (Cabor) yakni bola basket dan tenis meja.

"Harapan kami ke depan untuk Kota Singkawang lebih banyak cabang olah raga yang diikuti, " imbuhnya.

Sugeng berpesan untuk menghindari kejadian serupa di tahun-tahun mendatang, ia meminta agar masing-masing kabupaten dan kota bisa mempersiapkan diri sejak jauh hari, baik kesiapan atlet maupun anggaran.

"Kami berpesan kepada kawan-kawan di kabupaten kota untuk jauh hari lebih mempersiapkan diri karena ini adalah agenda tahunan," harapnya. (nak)