Malam Final Turnamen Liga Futsal Pelajar ke 8 Berlangsung Meriah

Sport

Editor Indra W Dibaca : 106

Malam Final Turnamen Liga Futsal Pelajar ke 8 Berlangsung Meriah
Pertandingan final futsal antar pelajar di GOR Pangsuma Pontianak. (SP/Lha)
PONTIANAK, SP – Liga Futsal Pelajar (LFP) ke-8 yang digelar Panglimapro bekerja sama dengan Pontianakmude berakhir dengan meriah.

Kompetisi yang telah dilangsungkan sejak 6 Agustus ini resmi ditutup 18 Agustus 2018. Dengan mengangkat tema Energy of Asia, penutupan LFP 8 ini digelar bertepatan dengan pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Malam grand final dengan konsep full lighting di GOR Pangsuma pun digetarkan oleh suporter serta penonton yang sungguh luar biasa.

Demi kelancaran acara, panitia meminta bantuan dari Pemuda Pancasila dan pihak kepolisian berpartisipasi untuk mengamankan malam grand final.

Pertandingan yang meriah itu juga dihadiri oleh pihak KONI, yang diwakili oleh Sarfani selaku Wakil Ketua Umum KONI Kalbar.

Ia mengaku hadir sebagai tamu undangan dalam penutupan LFP ke-8. Namun, selain sebagai tamu undangan, ia juga mendukung kegiatan olahraga yang dicintai para pelajar itu.

“Kenapa mendukung? Artinya, (even) ini kan cikal bakal adik-adik kita menjadi atlet Kalbar. Ke depan, KONI berharap mudah-mudahan ada atlet-atlet yang dilahirkan dari event yang diselenggarakan saat ini,” ujarnya.

Ketua pelaksana, Akbar Ramadhan mengatakan bahwa pertandingan di malam grand final sangat luar biasa, ditambah oleh keseruan pengisi acara dan oleh MC Sporty, yang notabenenya sebagai Ketua Elkha Mania.

“Antusiasme suporter juga luar biasa. Karena, ada suporter dari sekolah yang tidak masuk (final) pun, ikut menyaksikan dan meminta satu tribun khusus,” ungkapnya.

Di akhir acara, Akbar berpesan agar dari pertandingan ini banyak output yang didapatkan, misalnya banyak melahirkan atlet futsal sesuai dengan usia mereka.

Khusus tahun ini, karena melihat semangat suporter yang luar biasa, panitia menambah jumlah hadiah yang sebelumnya hanya Rp15 juta menjadi Rp21 juta.

"Panglimapro sebagai penyelenggara berupaya menyiapkan yang lebih baik di event selanjutnya,” tutup Akbar.

Sejak pukul 15.00 WIB, telah dilangsungkan final memperebutkan juara 3-4 tingkat SMP dan SMA. Untuk kategori SMP, keluar sebagai juara keempat SMP 2 Sungai Raya, juara ketiga SMP 14 Pontianak, juara KeduaSMP 16 Pontianak, dan juara pertama yang meraih piala bergilir LFP 8 adalah SMP 11 Pontianak.

Untuk kategori SMA, Keluar sebagai juara keempat SMA 10 Pontianak, Juara ketiga SMA 1 Sera, juara Kedua SMA Bhayangkari, dan juara pertama SMA Taman Mulia.

Kemudian, kategori top score SMP diraih oleh Syahril dari SMP 11 Pontianak dengan perolehan gol sebanyak sembilan gol, sedangkan top score tingkat SMA diraih oleh Uray dari SMA Taman Mulia dengan perolehan skor sebelas gol. (lha)