Minggu, 20 Oktober 2019


Kodam XII/Tpr Gelar Fun Bike HUT ke-74 TNI

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 118
Kodam XII/Tpr Gelar Fun Bike HUT ke-74 TNI

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe

KOMANDO Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, akan menggelar fun bike dan jalan sehat. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI di lingkungan Kodam XII/Tpr. 

Fun bike dengan jarak 8 Km dan jalan sehat 3 Km tersebut, terbuka untuk umum dan akan berlangsung pada Sabtu (12/10). Start dan finis akan mengambil lokasi di Makodam XII/Tpr, Jalan Mayor Alianyang, Sungai Raya.

Menurut Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, fun bike dan jalan sehat diselenggarakan sebagai wadah kemanunggalan TNI dan masyarakat di Kalbar. Diharapakan, dengan adanya kegiatan tersebut, maka masyarakat semakin mengenal TNI yang ada di Kalbar.

“Tentunya itu tujuan utama. Untuk memeriahkan HUT ke-74 TNI, maka kita akan semakin dekat dengan masyarakat,” ujar Kapendam kepada Suara Pemred, Rabu (9/10/2019)

Dua kegiatan olahraga tersebut akan diselenggarakan dengan suasana santai dan penuh kegembiraan. Direncanakan fun bike dan jalan sehat akan diikuti oleh kalangan TNI-Polri dan masyarakat pencinta olahraga.

“Forkopimda Kalbar akan hadir, prajurit TNI-Polri. Tentu saja masyarakat olahraga. Panitia sendiri akan menyediakan berbagai hadiah dan doorprize menarik. Untuk itu, mari meriahkan kegiatan ini,” ungkapnya.

Sepeda santai dan jalan sehat Kodam XII/Tpr adalah dua di antara beberapa kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI di Kalbar. Sebelumnya, telah diselenggarakan beberapa kegiatan lainnya, yaitu Bakti Sosial dan Karya Bakti, di perbatasan.

Lalu ada Upacara HUT ke-74 TNI di Makodam, syukuran dan ramah tamah, serta pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista). KemudianLomba Sumpit di lapangan Perkasa Kodam XII/Tpr.

Untuk rute fun bike yaitu dari Makodam XII/Tpr-Bundaran Transmart- Polda Kalbar-Bundaran Digulis-Polda Kalbar-BundaranTransmart-Makodam XII/Tpr. Sementara untuk jalan sehat mengambil rute Makodam XII/Tpr-Jalan Adi Sucipto-Gang Siaga-Jalan Ahmad Yani 2-Makodam XII/Tpr.

“Sedangkan Lomba Dayung akan dilaksanakan pada Minggu 13 Oktober, di Gertak 1 Sungai Jawi. Kami persilahkan masyarakat untuk datang dan memeriahkan semua kegiatan tersebut," pungkas Kapendam XII/Tpr. (mul)