Minggu, 20 Oktober 2019


Sporta Indonesia Gelar Kejuaraan Basket HUT Kota Singkawang

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 76
Sporta Indonesia Gelar Kejuaraan Basket HUT Kota Singkawang

FOTO BERSAMA - Ketua PP Perbasi, Danny Kosasih (Kiri), Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie (tengah) dan CEO Sporta, Ongky Lesmana (kanan), foto bersama usai pembukaan Singkawang Veteran Basketball Competition.

SINGKAWANG, SP - Sporta Indonesia, bekerja sama dengan Pengcab Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Singkawang, akan menggelar kejuaraan Bola Basket dalam rangka memeriahkan HUT Kota Singkawang ke-18.

Kejuaraan yang bertajuk Singkawang Veteran Basketball Competition ini, berlangsung di GOR STIE Mulia Singkawang, Jalan dr Sutomo, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, 7-12 Oktober 2019, pukul 08.00-21.00 WIB.

"Kejuaraan ini memperebutkan piala Wali Kota Singkawang. Singkawang Veteran Basketball Competition untuk memeriahkan HUT Kota Singkawang dan mencari bibit muda Bola Basket Kalbar," kata CEO Sporta Indonesia, Ongky Lesmana.

Dengan berbagai persiapan matang, termasuk menggealr pertemuan pemantapan di Rumah Dinas Wali Kota Singkawang, Jalan Kridasana, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Ongky optimis Kejuaraan Bola Basket ini akan berjalan lancar dan meriah.

Hadir dalam pertemuan Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, Dandim 1202/Skw Letkol, Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, Perbasi Kalbar, Pengurus Perbasi Singkawang, dan seluruh peserta serta sponsorship.

Kejuaraan yang digelar tahunan ini, diikuti 25 tim pelajar tingkat SMA sederajat terdiri dari 7 tim pelajar putri dan 18 tim pelajar putra serta dan 8 tim veteran dengan sistem setengah kompetisi.

Menurut Ongky, kegiatan ini membangkitkan semangat Olahraga Bola Basket. Semakin banyak kejuaraan, maka akan meningkatkan prestasi. Terutama karena banyaknya partisipasi peserta yang baik.

“Kita berharap, dengan semakin banyak kejuaraan, maka akan melahirkan atlet dan presatasi terbaik. Bola Basket di Kalbar terus menunjukkan prestasinya, terutama saat ini sudah lolos ke PON XX Tahun 2020 di Papua,” tutur Ongky.

Ongky menjelaskan, Tim Basket Putri 3x3 Kalbar, memang berhasil lolos kualifikasi dan akan berlaga di PON XX di Papua. Tim yang terdiri atas Nadia Calista, Siska Chia, Julia Tjhin, serta Sally Angelina, tersebut berhasil meraih kemenangan dalam memperebutkan satu tiket untuk lolos ke PON Papua 2020, setelah berhasil unggul dalam pertandingan melawan tim dari Jawa Timur, dengan skor akhir 19-20 untuk kemenangan tim Kalbar. (mul)