Rabu, 29 Januari 2020


12 Biker Honda West Borneo Comuunity Ramaikan HBD Nasional di Ambarawa

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 89
12 Biker Honda West Borneo Comuunity Ramaikan HBD Nasional di Ambarawa

HADIRI HBD – Perwakilan Komunitas Honda Kalbar hadir di Honda Bikers Day (HBD) Nasional, berlangsung di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu (30/11).

PONTIANAK, SP – Anggota Honda West Borneo Community (HWBC), turut menyemarakan Honda Bikers Day (HBD) Nasional 2019. Pertemuan akbar komunitas Sepeda Motor Honda di Tanah Air ini, berlangsung di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu (30/11).

Ada 12 bikers HWBC yang mewakili Grand Rider Pontianak, Genk BeAT Pontianak, HSFCI Singkawang, Honda BeAT Ketapang, Vario West Borneo, dan Grand Rider Singkawang. Kehadirian mereka di HBD, atas inisiasi PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor) Pontianak.

Gelaran tahunan HBD Nasional sendiri, diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM), yang dipadati oleh biker pengendara motor berlambang sayap mengepak itu. Tahun ini berlangsung sangat spesial, bahkan memecahkan rekor. Buktinya, jumlah pencinta motor Honda yang hadir di HBD 2019 ini totalnya mencapai 37.795 biker.

Angka ini merupakan angka gabungan dari tiga rangkaian HBD Regional di tiga pulau besar dan acara puncak HBD nasional yang berlangsung di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jateng. Jumlah bikers yang hadir tahun ini jauh melebihi rekor tahun lalu saat HBD memasuki usia penyelenggaraan satu dekade, yakni 33.675 bikers.

Rangkaian HBD ke-11 tahun ini diawali dengan HBD regional Sumatera, pada Sabtu (5/10/2019), di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Riau. Ajang tersebut berhasil mendatangkan 2.606 biker.

Selanjutnya pesta biker Honda pun berlanjut di Pulau Kalimantan, yang berlokasi di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (12/10), yang dihelat oleh Astra Motor Balikpapan, main dealer Honda wilayah Kaltim. Di sini, tercatat 2.508 biker hadir.

Tak kalah meriah, HBD Regional di Sulawesi yang digelar Astra Motor Makassar, main dealer Honda wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon.

Sebanyak 2.594 bikers dari berbagai daerah di Sulawesi hadir di acara yang berlangsung di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/11/2019).

Puncaknya, AHM bekerjasama dengan main dealer area Jawa Tengah, Astra Motor Semarang, menggelar HBD 2019. Ternyata peserta mendaftar melalui aplikasi Honda Community ID (HCID) yang bisa diunduh di Playstore. Dan tercatat hingga Sabtu (30/11/2019), pukul 00.00 WIB, total biker yang bersedia hadir sudah mencapai 30.087 biker.

Pesta akbar HDB 2019, jadi momentum penting untuk para biker menjalin persaudaraan dan kebersamaan. Tentunya, diiringi dengan berbagai kegiatan positif yang membanggakan bangsa dan bermanfaat untuk masyarakat. (mul)