Rabu, 29 Januari 2020


Yonko 465 Paskhas Siap Gelar Brajamusti Cup

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 131
Yonko 465 Paskhas Siap Gelar Brajamusti Cup

Foto bersama Jurnalis FV dan Bajamusti FC sebelum laga persahabatan di Lapangan Mako Yonko 465 Paskhas Brajamusti

PONTIANAK, SP - Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas Brajamusti, akan kembali menggelar Kejuaraan Sepakbola.  Bertajuk “Brajamusti Open Cup”, digelar dalam rangka meningkatkan semangat olahraga di Kota Pontianak.

Gelaran “Brajamusti Open Cup”, yang memperebutkan Piala Danyonko 465 Paskhas Brajamusti, adalah salah satu turnamen Sepakbola yang cukup bergengsi dan selalu dinantikan oleh pencinta Sepakbola di Bumi Khatuslistiwa. Kejuaraan ini sempat vakum, dikarenakan padatnya agenda prajurit Yonko 465 dalam pengamanan wilayah-wilayah di Indonesia.

“Ya, kami berencana akan melangsungkan kembali turnamen Sepakbola “Brajamusti Open Cup”,  yang sempat vakum selama beberapa tahun ini,” ujar Danyonko 465 Paskhas Brajamusti, Letkol Pas Jhoni Immanuel L.

Perwira menengah TNI AU alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 2001 tersebut menyatakan, dengan diselenggarakan “Brajamusti Open Cup”, tidak hanya menghidupkan semangat olahraga, terutama masyarakat Kalbar, tetapi juga menjadi wadah silarurahmi dan sinergis TNI-Rakyat.  

“Saat ini, sedangkan kami matangkan persiapannya. Kami akan mengundang semua klub Sepakbola yang ada di Kota Pontianak, baik TNI-Polri, maupun masyarakat umum lainnya,” tutur Letkol Pas Jhoni.

“Brajamusti Open Cup”, adalah salah satu turnamen Sepakbola akbar yang ditunggu-tunggu oleh klub Sepakbola yang ada di Kalbar. Dengan fasilitas berupa sarana dan prasarana lapangan Sepakbola yang baik, kejuaraan yang pada awalnya digelar tahunan, selalu semarak karena masyarakat beramai-ramai menyaksikannya.

Untuk mulai menghidupkan semangat olahraga, khususnya Sepakbola, Yonko 465 Paskhas, telah mengadakan laga persahabatan dengan Jurnalis FC, di Lapangan Brajamusti, Jumat (29/11). Selain sebagai wadah silaturahmi, juga sebagai penyegaran semua prajurit Yonko 465 Paskhas Brajamusti, sekembalinya dari Papua untuk mengamankan wilayah rawan.

“Buat menjaga stamina para prajurit, kami selalu rutin melaksanakan olahraga. Salah satunya dengan bermain bola,” papar Letkol Pas Jhoni.

Pada masa penyegaran prajurit ini, dia memberikan semua hak prajurit Yonko 465 Paskhas. Selain melaksanakan olahraga, cuti bagi prajurit juga diberikan. Bagi yang tidak mengambil cuti, di batalyon para prajurit melakukan kegiatan seperti biasa.

Selain bermain Sepakbola, setiap Jumat pagi, seluruh prajurit Yonko 465 Paskhas bersepeda bersama. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebugaran dan menjaga stamina prajurit berkualifikasi komando tersebut. (mul)