Sabtu, 25 Januari 2020


Tour de Singkawang G150K jadi Momentum Gowes Berbagi ke Masyarakat

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 140
Tour de Singkawang G150K jadi Momentum Gowes Berbagi ke Masyarakat

BERBAGI - Peserta Tour de Singkawang G150K berbagi Sembako ke masyarakat kurang mampu di enam pit stop yang ada.

EVENT Tour de Singkawang G150K, yang diikuti oleh Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, tidak hanya sekedar menjadi ajang bersepeda.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan jadi ajang Bakti Sosial (Baksos) dengan materi Gowes Berbagi. Para peserta, diwakili para pimpinan, melaksanakan pembagian Sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos yang juga turut serta dalam Gowes Tour de Singkawang "G150K" yang digelar oleh Kodam XII/Tpr dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., juga menyampaikan bahwa pada Tour de Singkawang yang menempuh jarak total 162 Km ini pembagian Sembako dilakukan pada enam titik, yaitu Pit Stop-1 SDN 1 Segedong. Pit Stop-2 Kantor Bupati Mempawah. Pit Stop-3 Rumah Makan Pangsuma. Pit Stop-4 SDN 01 Sungai Raya, Pit Stop-5 Kolam renang Rindam XII/Tpr dan Pit Stop-6 atau finish di Kantor Walikota Singkawang.

"Pada setiap Pit Stop Wakasad, Pangdam XII/Tpr, dan Kapolda Kalbar menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu," kata Kapendam XII/Tpr.

Lanjutnya mengatakan, hal tersebut sesuai dengan tema peringatan Hari Juang TNI AD yaitu “TNI AD Adalah Kita”. Yang artinya sesama prajurit harus kompak, harus kuat. Begitu juga dengan masyarakat, bahwa TNI AD milik masyarakat dan TNI AD akan selalu bersama-sama berjuang bersama masyarakat untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Untuk itulah, dalam Tour de Singkawang ini, kita menebarkan kasih sayang dengan membagikan Sembako kepada masyarakat," jelas Kapendam XII/Tpr.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan, diharapkan melalui aksi berbagi pada Tour de Singkawang dalam rangka Hari Juang TNI AD tersebut dapat meringankan kesulitan masyarakat.

"Mudah-mudahan masyarakat juga akan memberikan kasih sayangnya kepada TNI Angkatan Darat sehingga kami terus dapat memberikan karya yang terbaik kepada bangsa ini, khususnya Kodam XII/Tpr kepada masyarakat Kalbar dan Kalteng," pungkas Kapendam XII/Tpr. (mul)