Senin, 27 Januari 2020


Pontianak City Run Half Marathon Tempuh Jarak 21 Kilometer

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 132
Pontianak City Run Half Marathon Tempuh Jarak 21 Kilometer

Pontianak City Run Half Marathon Tempuh Jarak 21 Kilometer

KEJUARAAN lari bertajuk “Pontianak City Run Half Marathon 2020”, akan digelar pada Februari di Kota Pontianak. Event tahunan ini ditargetkan menghadirkan 3.500 peserta.

PCR Half Marathin Tahun 2020, adalah agenda internasional yang memasuki tahun kedua. Diharapkan, dengan adanya kejuaraan ini, tidak hanya berdampak bagi dunia olahraga tapi juga pada peningkatan perekonomian.

Menurut CEO Sporta Indonesia, Ongky Lesmana, sebagai pelaksana daerah City Run Half Marathon 2020, yang diselenggarakan oleh lari.id, mengatakan, event tersebut bertujuan menggabungkan olahraga dan pariwisata untuk Kota Pontianak. Saat ini  di Indonesia bahkan dunia perkembangan olahraga lari sangat meningkat.

“Olahraga lari sebenarnya juga bisa mendatangkan turis ke Kota Pontianak. Event kali ini menurutnya berbeda dengan sebelumnya. Karena pada half marathon tahun ini, menempuh jarak 21 kilometer bukan hal biasa,” kata Ongky.

"Sehingga kita bisa mendatangkan turis dan wisatawan dari luar untuk mengikuti Pontianak City Run," lanjutnya.

Ia menambahkan rute yang akan dilalui pelari mulai dari Alun-Alun Kapuas. Kemudian berkeliling Kota Pontianak. Hingga finish kembali Taman Alun Kapuas.

Ongky mengatakan saat ini dari beberapa negara sudah mendaftarkan diri. Diantaranya dari Pantai Gading, Kenya, Belanda, Filipina, Australia, Jepang, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. Untuk nasional atlet dari berbagai daerah juga sudah mulai mendaftar.

"Untuk Kalbar kita berharap tingkat partisipasinya lebih tinggi lagi, sehingga bisa meningkatkan prestasi olahraga," katanya

Ongky menuturkan, semakin banyak event yang di adakan maka seharusnya tingkat partisipasi masyarakat Kota Pontianak semakin tinggi. Hal tersebut tentu akan berdampak pada peningkatan prestasi.

Dirinya menyampaikan pendaftaran peserta dilakukan secara online dan offline. Untuk pendaftaran bisa di www.lari.id/pcr2020. Namun untuk offline bisa mendatangi kantor lilo sport.

Ia menyebutkan untuk kategori 21K hingga saat ini sudah 400 yang mendaftar. Pihak panitia hanya mentargetkan 500 peserta. Namun untuk kategori 5K ditargetkan sebanyak 2000 orang. "Untuk kategori kids satu kilometer kita targetkan 1000 orang," pungkasnya. (din)