Senin, 17 Februari 2020


1.000 Moge Lima Negara Meriahkan West Kalimantan International Bike Week

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 200
1.000 Moge Lima Negara Meriahkan West Kalimantan International Bike Week

FOTO BERSAMA – Panitia WKIBK 2020 foto bersama dengan Pangdam XII/Tpr, usai audiensi dalam rangka pelaksanaan WKIBK di Singkawang dan Pontianak.

ROMBONGAN Motor Gede (Moge) dari lima negara, Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Thailand, akan hadir memeriahkan

West Kalimantan International Bike Week (WKIBK) 2020. Event interasional tersebut akan berlangsung di Pontianak dan Singkawang.

WKIBK 2020, akan berlangsung pada Kamis (12/3). Panitia menargetkan 1.000 bikers akan hadir. Seribu pengendara Moge tersebut telah terkonfirmasi untuk memeriahkan event tahunan ini.

“Pastinya akan sangat meriah. 1.000 Bikers dari lima negara siap bersatu. Dari Indonesia, yang tersebar di Pulau Jawa, kalimantan, dan Sumatera,” kata Ketua Pelaksana WKIBK, Iwan Kurniawan, usai rapat koordinasi di LC Cafe Jalan Veteran Pontianak, Minggu (9/2).

Seluruh peserta dijadwalkan masuk ke Kalbar melalui rute perbatasan Aruk-Sajingan dan Tebedu-Entikong, yang selanjutnya akan registrasi di Grand Mall Singkawang. Selain pawai Moge, akan diselenggarakan aksi sosial antara lain donor darah, santunan yatim piatu, pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat dan aksi sosial lainnya.

WKIBK ini, papar Iwan, berlangsung selama tiga hari, yaitu 12-14 Maret 2020. Setelah dari Singkawang, dilanjutkan dengan touring menuju Kota Khatulistiwa, Pontianak, yang akan kembali menggelar berbagai kegiatan.

“Sesampainya di Pontianak, dijadwalkan menggelar beragam kegiatan. Panitia saat ini terus mematangkan persiapan, sehingga kegiatan bisa berjalan lancar sesuai rencana,” papar Bang Iwan, panggilan akrabnya.

Pria yany juga Owner Idea Intertainmetn ini menjelaskan, bahwa WKIBK menjadi salah satu event yang berkontribusi pada pengembagan dunia wisata dan kepariwisataan di Kalbar. Untuk itu, ia berharap dukungan maksimal dari berbagai pihak, agara peserta merasa nyaman dan aman saat di Kalbar.

Dukungan lamgsung disampaikan oleh Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan.Ia menyambut baik agenda kegiatan tersebut dan siap menyambut kehadiran ribuan bikers dari beberapa wilayah di Indonesia dan mancanegara.

“Semoga bisa menjalin keakraban dan mendatangkan efek domino bagi kepariwisataan, khususnya di Kota Singkawang dan Kalbar pada umumnya,” tutur Irwan. (mul)