Jumat, 06 Desember 2019


Kisah Ketangguhan Honda ADV150 saat Dibawa Adventure

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 179
Kisah Ketangguhan Honda ADV150 saat Dibawa Adventure

World Touring ADV 150 Jelajah Bumi Khatulistiwa Astra Motor Pontianak, dengan rute Pontianak-Ketapang, Sabtu (14/9/2019).

Sembilan Rider Astra Motor Pontianak Libas Jalanan 550 Km

World Touring ADV 150 Jelajah Bumi Khatulistiwa yang diselenggarakan Astra Motor Pontianak, jadi salah satu pembuktian terbaik Skutik Adventure milik PT Astra Honda Motor (AHM). Touring yang menempuh rute Pontianak-Ketapang, berlangsung Sabtu, 14 September 2019.  

Perjalanan dengan jarak sekitar 550 Km tersebut, dilahap oleh sembilan Rider Pontianak dan jadi bukti ketangguhan Honda ADV150. Rute Pontianak-Ketapang benar-benar jadi medan ujian yang sesungguhnya.
Sembilan rider yang terdiri dari perwakilan jurnalis, IMI Kalbar, komunitas sepeda motor, dan Astra Motor Pontianak, melintasi sejumlah titik jalan yang sangat menantang.

Berangkat dari Showroom Astra Motor Pontianak pukul 07.30 WIB, para rider berjalan santai, dengan kecepatan 70-90 Km per jam.
Rute jalan yang ditempuh memiliki karakter yang berbeda-beda. Mulai track lurus dari Pontianak menuju Kota Tayan, Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau. Sampai di Jembatan Tayan, para rider pun mengabadikan perjalanan dengan membuat foto dan video.  

Kemudian melanjutkan perjalanan etape kedua, yaitu dari Kecamatan Tayan menuju Kecamatan Simpang Hulu, Kabupaten Ketapang. Rute Tayan-Balai Bekuak, Ibu Kota Kecamatan Simpang dua, cukup menantang. Jalanan sempit dan berkelok-kelok, namun bisa dilalui dengan lancar oleh para rider.  

Perjalanan dilanjutkan ke Kecamatan Sandai. Kembali, rute yang dilalui sangat menatang. Berliku, turun-naik bukit, hingga jalan dengan kondisi medan yang berat. Demikian pula, saat jalur Sandai ke Kecamatan Tumbang Titi. Masih jalan aspal berkelok-kelok.  

Jalanan semakin berat saat rute kecamatan Sungai Melayu Rayak menuju Ketapang. Jalanan berlubang, jalan tanah, berpasir, dan naik turun, jadi tantangan para rider. Namunm berkat kecermatan rider, didukung performa Honda ADV150, semuanya dilewati dengan lancar dan nyaman.
 

Perjalanan yang membelah tiga wilayah tersebut, membutuhkan waktu sekitar 12 jam. Rombongan tiba di Ketapang pada pukul 19.00 WIB, dengan sambutan meriah dari para anggota Komunitas Sepeda Motor Honda yang tergabung dalam Honda West Borneo Community (HWBC). Total perjalanan tersebut melalui beberapa wilayah, yaitu Kota Pontianak, Tayan, Balai Bekuak, Sandai, Nanga Tayap, Tumbang Titi, Sungai Melayu, Jalur Pelang, dan Kota Ketapang.  

“Alhamdululillah, perjalan lancar dan aman. Jarak yang jauh dan waktu tempuh yang cukup lama, dilalui dengan mudah. Semuanya happy dan tidak ada kendala,” ujar Service Manager Astra Motor Pontianak, Iwan Hari Susilo.
 

Pak Iwan, yang menjadi kepala rombongan menyatakan, bahwa performa Honda ADV150, terbukti nyaman dan aman dikendarai saat di berbagai medan jalanan. Bahkan, saat Jalur Tumbang Titi-Sungai Melayu Rayak-Pelang, hampir tidak ada aspal. Isinya bebatuan, pasir dan lubang.  

“Semuanya dilibas dengan baik. Tidak ada kendala berarti. Bahkan, para rider terus bersemangat hingga mencapai tujuan di Kota Ketapang,” paparnya. (mul)