Bengkayang post authorKiwi 06 April 2020

Kerja Sama PDAM Bengkayang dengan Pos Indonesia, Bayar Tagihan Air Bisa Lewat Pos Giro Mobile

Photo of Kerja Sama PDAM Bengkayang dengan Pos Indonesia, Bayar Tagihan Air Bisa Lewat Pos Giro Mobile APLIKASI - Karyawan PT Pos Indonesia menunjukan aplikasi Pos Giro Mobile yang diinstal di handphone. Masyarakat Bangkayang saat ini dapat melakukan pembayaran tagihan PDAM melalui aplikasi tersebut.

BENGKAYANG, SP – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bengkayang menggandeng Kantor Pos Indonesia untuk memudahkan masyarakat membayar tagihan air di tengah pandemi virus corona (Covid-19), dengan menggunakan program Pos Giro Mobile.

"Dengan Pos Giro Mobile pembayaran tagihan air bisa dilakukan dengan cepat dan praktis," kata Direktur PDAM Bengkayang, Wardi, Senin (6/4).

Pelanggan PDAM Bengkayang sudah bisa menikmati layanan pembayaran dengan mudah menggunakan telepon selular dengan mendownload aplikasi Posgiro Mobile di Play Store. Selain itu masyarakat juga tetap bisa membayar tagihan air secara langsung ke Kantor Pos terdekat.

"Dalam situasi pandemi Covid-19, ayo kita bersama lawan Corona, jangan lupa hemat penggunaan air, bayar tagihan tepat waktu, siapkan wadah penyimpanan air dan jika mengalami gangguan pelayanan silakan segera hubungi kami," imbuhnya.

Imbas dari virus corona, Wardi menyebutkan banyak kegiatan PDAM yang dibatalkan, seperti kegiatan luar kota dan kegiatan yang berpotensi mengundang banyak orang seperti sosialisasi.

Selain itu jam layanan di loket pembayaran pada hari Sabtu juga diliburkan agar karyawan bisa istirahat. Karyawan PDAM selalu diingatkan agar tetap menggunakan alat pelindung diri saat memberikan pelayanan ke masyarakat.

“PDAM juga sudah menyiapkan wastafel di setiap unit layanan PDAM di kecamatan,” sebutnya.

Sementara Kepala Cabang Pos Indonsia cabang Singkawang, Yosia Sapto membenarkan kerja sama pembayaran tagihan secara online dengan PDAM Bengkayang.

"Pembayaran tagihan PDAM sudah bisa online lewat Kantor Pos dan Kantor PDAM. Masyarakat dianjurkan untuk tetap dirumah, makanya dilakukan secara cepat dan praktis dengan Pos Giro Mobile,” ungkapnya.

Melalui pembayaran online, maka kata Yosia, masyarakat dapat dengan cepat melakukan pembayaran tagihan PDAM melalui ponsel.

“Ini langkah kita bersama PDAM agar masyarakat tidak susah lagi terlebih pada saat ini," ucapnya. (nar/jee)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda