Bengkayang post authorKiwi 26 Maret 2020 249

Anggota DPRD Bengkayang, Nikolas Minta Dinkes Update Data ODP Tiap Hari

Photo of Anggota DPRD Bengkayang, Nikolas Minta Dinkes Update Data ODP Tiap Hari Anggota DPRD kabupaten Bengkayang, fraksi PDIP, Nikolas

BENGKAYANG,SP- Anggota DPRD kabupaten Bengkayang, fraksi PDIP, Nikolas minta kepada pemerintah kabupaten Bengkayang melalui dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana untuk terus update data terbaru perkembangan terkait dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Bengkayang. Menurutnya, data tersebut tidak berubah sejak dirilis oleh Dinkes Senin (22/3) kemarin.

Nikolas juga menilai pemerintah dalam hal ini kurang update masalah ODP. Padahal katanya, data tersebut sangat penting untuk diketahui khalayak ramai, terutama masyarakat kabupaten Bengkayang.

"kayaknya Bengkayang ini kurang update masalah ODP. Saya sudah hubungi yang terkait, saya bilang kita tidak boleh bangga dengan data ODP yang tidak berubah-ubah. Maka libatkan semua unsur, sampai ke tingkat RT. Pak RT itu paling tau warganya yang keluar masuk di wilayahnya," ungkap Nikolas saat dihubungi Suara Pemred, Kamis (26/3).

Nikolas berharap data ODP harus selalu diperbaharui. Hal tersebut bisa dilakukan dengan melibatkan semua unsur seperti, babinkamtibmas, Babinsa, RT, Kadus, dan lainnnya. "laporkan jika ada warga kita yang baru datang dari luar daerah, bahkan juga luar negeri. Sosialisasikan ke masyarakat, untuk berperan aktif juga memantau, mengawasi, juga sampaikan ke masyarakat, dimana posko covid19 di daerah masing-masing," tegasnya.

Halaman Selanjutnya

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda