Gaya Hidup post authorAdmin 11 Maret 2020

Lahirkan Pelopor Utama Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini, Cara Astra Motor Selamatkan Nyawa Manusia Lewat Safety Riding Education (1)

Photo of Lahirkan Pelopor Utama Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini, Cara Astra Motor Selamatkan Nyawa Manusia Lewat Safety Riding Education (1) USIA DINI - Tim Safety Riding Education Astra Motor Pontianak, membimbing peserta didik di Taman Kanak-Kanak dalam rangka kampanye keselamatan berkendara. Safety Riding Education jadi salah satu cara menyelamatkan nyawa manusia dari kecekalaan lalu lintas

Astra Motor Pontianak, tidak sekedar menjadi perusahaan dengan bisnis oriented saja. Grup PT Astra Internasional Tbk yang merupakan distributor utama sepeda motor nomor satu di dunia ini, ternyata mengutamakan pelayanan purna jual.

Beberapa pelayanan purna jual yang dilakukan oleh Astra Motor Pontianak adalah perawatan kendaraan bermotor dan penyediaan sparepart. Selain itu, ada beberapa kegiatan sosial yang terus dikembangkan oleh Astra Motor Pontianak, salah satu yang terbaik adalah Safety Riding Education.

Kegiatan tersebut berorientasi membangun kesadaran berkendara yang aman, tertib, sekaligus berbudaya. Dengan adanya Safety Riding Education Astra Motor Pontianak, maka banyak nyawa masyarakat Kalbar yang diselamatkan dari kecelaan lalu lintas.

“Memang bukanlah hal yang mudah. Karena budaya tertib berkendara itu berasal dari kebiasaan masyarakat. Meski demikian, Tim Safety Riding Astra Motor Pontianak, tidak pernah jenuh untuk mewujudkannya,” ujar Honda Customer Care Center (HC3) Manager Astra Motor Pontianak, Andre Widya Kurnia.

Tidak hanya bagi pengendara dewasa, Tim Safety Riding Astra Motor Pontianak, telah memulai pendidikan keselamatan berkendara sejak usia dini, yaitu pada anak usia sekolah di Pendidikan anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK).

Penanaman kesadaran Safety Riding sejak usia dini atau anak-anak, diyakini menjadi gerbang lahirnya situasi jalan raya yang aman. Kondisi ini tentunya akan menciptakan kondisi perjalanan yang nyaman dan ceria.

“Kami turut mensukseskan Tahun Keselamatan, dengan menggelar Kampanye #Cari_Aman, yang mudah melekat pada setiap pengendara,” tuturnya.

Safety Riding Eduation Astra Motor Pontianak, memberikan pengetahuan tentang cara aman berkendara dan tertib di jalan raya, pada setiap tingkatan pendidikan dan masyarakat umum. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, maka angka kecelakaan di jalan raya, semakin berkurang.

“Dalam setahun, ada 60 event yang diselenggarakan. Semuanya terbagi dalam beberapa segmen yakni, Sekolah (TK, SD,SMP, SMA, Perguruan Tinggi (PT), Community, kelompok profesioanl, baik pemerintahan, private company, dan konsumen setia,” papar Julius.

Totalitas melahirkan pengendara yang aman dan berbudaya, yang terus dikembangkan oleh Tim Safety Riding Astra MotorPontianak, mendapat apresiasi dari Polda Kalbar. Menurut Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah, tingkat kecelakaan lalu lintas cukup tinggi di Kalbar, khusus Kota Pontianak.

“Adanya Safety Riding Education Astra Motor Pontianak, benar-benar menjaga nyawa masyarakat Kalbar. Kami terbantu dengan adanya program ini,” ujar Kompol Salbiah.

Berdasarkan catatan Polda Kalbar, pada 2019, ada korban 320 Laka Lantas yang meninggal dunia. Kondisi ini, jelas sangat memprihatinkan, karena kendaraan roda dua adalah andalan utama masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari.

“Budaya tertib, patuh, dan tenggang rasa di jalan raya, bisa membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Melalui motto #Cari_Aman, Astra Motor Pontianak, bertekad meminimalisir angka kecelakaan tersebut,” katanya.  (aep mulyanto)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda