Ketapang post authorAdmin 23 Maret 2020

3 PDP Diisolasi di RSUD Agoesdjam Ketapang

Photo of 3 PDP Diisolasi di RSUD Agoesdjam Ketapang 3 PDP Diisolasi di RSUD Agoesdjam Ketapang

KETAPANG, SP – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Ketapang bertambah. Total ada 3 PDP yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Agoesdjam Ketapang.

“Ada penambahan dua orang PDP yang sudah ditangani dan diisolasi di RSUD Agoesdjam Ketapang. Dengan penambahan ini, sampai sekarang PDP ada 3 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Ketapang, Rustami, Senin (23/3).

Juru Bicara Penanggulangan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ketapang itu menjelaskan, dua PDP tersebut diantaranya seorang laki-laki berusia 31 tahun berasal dari Desa Bantan Sari, Kecamatan Air Upas. Sebelumnya, dia berkunjung ke Bojonogoro, Jawa Timur.

Satu PDP lagi, kata Rustami, seorang perempuan berusia 39 tahun dari Desa Suka Karya, Kecamatan Marau. Wanita tersebut sempat berkunjung ke Jakarta dan Bogor. “PDP dari Marau ini ada kaitannya dengan PDP yang pertama kali masuk ke RSUD,” jelasnya.

Rustami menambahkan, saat ini ketiga PDP telah diisolasi. Kondisi PDP yang pertama kali masuk RSUD, kondisinya menunjukkan semakin membaik. Sedangkan PDP kedua dan ketiga masih dilakukan pengawasan.

“PDP pertama sudah diambil sampelnya, tinggal menunggu hasilnya 1-2 pekan kedepan,” jelasnya.

Selain penambahan PDP, ungkap Rustami, juga terjadi penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4 orang. Semuanya berasal dari Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan.

“4 tambahan ODP terdiri dari tiga anak. Perempuan berusia 10 tahun dan 14 tahun serta laki-laki 8 tahun. Juga satu dewasa perempuan usia 50 tahun. Keempat ODP saat ini dilakukan isolasi di rumah, dan berkaitan dengan pasien PDP yang ada di rumah sakit,” terangnya.

Secara keseluruhan, ungkap Rustami, saat ini terdapat pengurangan jumlah ODP di Ketapang, lantaran warga Desa Randau, Kecamatan Sandai yang sebelumnya masuk kategori ODP, kemarin telah dinyatakan sembuh setelah melakukan isolasi di rumah. “Total ODP yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang,” paparnya. (teo/yun)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda