Ketapang post authorel 24 Maret 2020 67

AJK Bagikan Masker dan Vitamin Gratis

Photo of AJK Bagikan Masker dan Vitamin Gratis BAGIKAN - Anggota Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) membagikan vitamin dan masker kepada pembeli dan pedagang di di Pasar H Bujang Hamdi, Senin (23/3).

Mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Ketapang, Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) turut melakukan upaya pencegahan. Sebanyak 500 masker dan 1.000 vitamin dibagikan secara gratis, Senin (23/3).

Ketua AJK, Theo Bernadhi mengatakan, masker sebanyak 500 helai dibagikan untuk masyarakat dan petugas medis. Sedangkan 1.000 multi vitamin sebagai penguat daya tahan tubuh dibagikan kepada masyarakat.

“Kita fokuskan ke para pedagang maupun pembeli di salah satu pasar tradisional di Ketapang,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, masker dan vitamin yang dibagikan merupakan bantuan dari PT Well Harvest Winning (WHW). Seluruh anggota AJK sepakat untuk membagikan kepada masyarakat Ketapang.

Theo berharap, ke depan banyak pihak di Ketapang menyalurkan bantuan serupa, sebagai komitmen kepedulian terhadap masyarakat Ketapang.

“Masker sangat langka dan harus kita sikapi. Harapan kita perusahaan-perusahaan di Ketapang dapat membantu masyarakat, melalui pembagikan masker dan vitamin gratis,” mintanya.

Sementara  Sekretaris AJK, Abdul Salim mengimbau masyarakat Ketapang, agar solid dan kompak dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Caranya, mengurangi aktivitas diluar rumah, seperti berkumpul di warung kopi dan tempat keramaian lain.

“Kekompakan dan komitmen untuk saling menjaga, khususnya menjaga diri sendiri dan keluarga, tentu akan sangat bermanfaat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sedangkan salah seorang pedagang di Pasar H Bujang Hamdi, Yusniarti (44) menyambut positif dan berterimakasih kepada AJK, yang telah membagikan masker dan vitamin secara gratis. “Kami sangat bersyukur atas bantuan ini, karena masker sudah sangat susah dicari,” jelasnya.

Dia mengungkapakn, sampai hari ini belum ada bantuan masker maupun vitamin dari pihak manapun. Makanya, pembagian amsker dan vitamin dari AJK sangat ditunggu-tunggu warga.

“Harapan saya langkah ini diikuti pihak lain, termasuk pemerintah,” ucapnya. (teo/yun)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda