Ketapang post authorBob 31 Maret 2020

Sekda Ketapang Tegaskan Informasi Penutupan Pasar Hoaks

Photo of Sekda Ketapang Tegaskan Informasi Penutupan Pasar Hoaks Sekda Ketapang, Farhan

KETAPANG, SP - Terkait beredarnya informasi berantai di berbagai media sosial mengenai adanya penutupan terhadap pasar, warung-warung hingga toko di Kabupaten Ketapang yang dimulai pada 1 hingga 5 April mendatang, Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Farhan menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar atau hoaks yang disebarkan oleh orang tidak bertanggung jawab.

“Informasi itu tidak benar, bahwa sampai saat ini Pemda tidak pernah membuat sebuah imbaun untuk penutupan pasar, toko dan warung apalagi lockdown,” tegasnya, Selasa (31/3).

Farhan meminta agar masyarakat tidak terpancing dan panik atas informasi yang tidak benar tersebut, termasuk para pelaku usaha seperti pasar, toko hingga warung untuk tetap membuka usahanya.

“Yang kita imbau dari awal agar tempat usaha tidak menimbulkan keramaian, contoh warung kopi atau rumah makan silahkan buka tapi tidak melayani makan minum di tempat tapi dibungkus. Selain itu kita minta pelaku usaha menyediakan sabun serta tempat cuci tangan,” kata Farhan.

Sampai saat ini tidak ada arahan atau instruksi dari pemerintah pusat untuk melakukan lockdown. Pemda bersama dengan aparat baik Polri, TNI dan seluruh pihak terus berupaya melakukan berbagai hal agar Ketapang aman dari wabah Covid-19 ini.

“Masyarakat tidak usah panik, jangan memborong makanan berlebihan. Bagi pelaku usaha khususnya sembako kita ingatkan jangan melakukan penimbunan karena jika kedapatan maka akan ada sanksi hukum yang akan diberikan,” tutupnya. (teo)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda