Landak post authorel 23 Maret 2020 50

DPMPTSPTK Landak Sediakan Pengurusan Izin Online

Photo of DPMPTSPTK Landak Sediakan Pengurusan Izin Online Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

Wabah virus corona (Covid-19) berimbas berubahnya aktivitas roda pemerintahan di Kabupaten Landak. Pemda telah resmi mengintruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan pekerjaan mereka  di rumah selama dua pekan dimulai sejak Kamis (19/3).

Khusus untuk pengurusan perizinan agar tetap memberikan layanan ke masyarakat, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Landak telah menyediakan pelayanan pengurusan perizinan secara online.

Kepada masyarakat dalam pengurusan izin dapat dilakukan dengan mengakses website untuk mengurus OSS online di http://oss.go.id, mengakses aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu Untuk Publik (siCANTIK) online di http://sicantikui.layanan.go.id.

Sedangkan untuk mengurus kartu pencari kerja online di http://ayokitakerja.kemnaker.go.id. Bagi yang ingin mengakses alamat website Dinas PMPTSPTK sendiri dapat melalui alamat http://dpmptsptk.landakkab.go.id .

Mengingat adanya penyesuaian sistem kerja ASN di lingkungan Pemkab Landak, DPMPTSPTK Kabupaten Landak hanya membuka pelayanan langsung di kantor dari pukul 09.00 WIB-14.00 WIB.

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menyampaikan pihaknya melalui dinas terkait  akan terus berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan mengurus perizinan di Kabupaten Landak di tengah mewabahnya virus corona.

"Bagi masyarakat yang ingin mengurus perizinan di Kabupaten Landak dapat dilakukan secara online melalui alamat website yang sudah kita sediakan," kata Karolin di Ngabang, Sabtu (21/3).

Karolin juga mengatakan, melihat situasi saat ini, pemanfaatan media dan teknologi dalam berurusan lebih dianjurkan bagi masyarakat, demi mengurangi interaksi secara langsung agar penyebaran virus corona tidak terjadi.

"Kita tentu tetap ingin mempermudah pelayanan untuk masyarakat, dalam situasi saat ini, saya anjurkan manfaatkan media dan teknologi dengan sebaik-baiknya agar mengurangi interaksi secara langsung antar manusia demi mencegah penularan virus corona semakin meluas," jelasnya. (ril/jee)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda