Melawi post authorKiwi 26 Maret 2020 105

PHBI Melawi Bikin Hand Sanitizer Alami

Photo of PHBI Melawi Bikin Hand Sanitizer Alami BUATAN SENDIRI - Pengurus PHBI Melawi menunjukkan hand sanitizer buatan sendiri yang berbahan dasar alami dan akan didistribusikan ke sejumlah masjid dan surau, kemarin.

MELAWI, SP - Langkanya cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di pasaran tidak menyurutkan langkah sejumlah pemuda yang tergabung dalam Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Melawi.

Mereka meracik sendiri hand sanitizer dengan menggunakan bahan-bahan alami lalu membagikannya ke sejumlah masjid, surau hingga masyarakat umum yang membutuhkan.

Sekretaris PHBI Melawi, Zulkifli mengungkapkan ide kreatif para anak muda Melawi ini berawal dari kebutuhan hand sanitizer yang semakin tinggi setelah mewabahnya virus corona. Mengingat hand sanitizer dipercaya mampu membersihkan telapak tangan sehingga mencegah penyebaran virus corona.

“Persoalannya, hand sanitizer yang dulunya mudah didapat di toko maupun swalayan kini langka, karena orang-orang memburunya sebagai stok. Di Melawi bahkan hand sanitizer sudah tidak dapat lagi ditemukan, baik di toko obat maupun apotek, yang berada di Melawi,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda