Mempawah post authorKiwi 19 Maret 2020

Pemda Kabupaten Mempawah Bentuk Gugus tugas Antisipasi Covid-19

Photo of Pemda Kabupaten Mempawah Bentuk Gugus tugas Antisipasi Covid-19 RAPAT - Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah rapat untuk membentuk tim gabungan satuan gugus tugas dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus corona, di Balairung setia, Pemda Mempawah, Kamis (19/3).

MEMPAWAH, SP - Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah membentuk tim gabungan satuan gugus tugas dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus corona, di Balairung setia, Pemda Mempawah, Kamis (19/3).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, diikuti jajaran Forkopimda Kabupaten Mempawah dan seluruh satuan OPD di lingkungan Kabupaten Mempawah, sebagaimana yang telah ditetapkan melalui SK Bupati Mempawah Nomor 118 Tahun 2020.

Pagi mengatakan, setelah dibentuknya satuan gugus tugas di Mempawah, akan dilakukan langkah konkret dalam mengantisipasi penyebaran wabah corona di Mempawah.

"Makanya, setiap bidang diminta untuk secepatnya menyusun program gugus tugas, yang bisa langsung diaplikasikan di masyarakat," katanya.

Menurutnya, setelah dilakukan penyusunan programnyadan besoknya langsung bertindak dengan cara melakukan penyemprotan-penyemprotan desinfektan di kawasan yang banyak masyarakat.

"Besok pagi sudah action, dilakukan penyemprotan di tempat-tempat umum, seperti terminal, pasar, taman, rumah-rumah ibadah, lembaga pendidikan dan lainnya," tuturnya.

Anggaran yang digunakan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona di Mempawah, menggunakan anggaran tanggap darurat dan anggaran di masing-masing OPD terkait.

"Kita akan berusaha maksimal dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus corona di Mempawah. Karena dalam beberapa hari sekali, selalu monitor ," ungkapnya. (ben/lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda