Mempawah post authorel 24 Maret 2020 349

Erlina Mewanti-wanti Bulan Sembahyang Kubur

Photo of Erlina Mewanti-wanti Bulan Sembahyang Kubur MENYEMPROT - Bupati Mempawah, Erlina, saat menyemprotkan disinfektan di beberapa tempat umum, belum lama ini. IST

MEMPAWAH, SP - Bupati Kabupaten Mempawah, Erlina, telah mewanti-wanti  masuknya bulan masyarakat Tionghoa yang akan melakukan sembahyang kubur, di Kabupaten Mempawah.

"Jadi, saya telah mewanti-wanti masuknya warga luar, yang akan pulang untuk melaksanakan sembahyang kubur di Mempawah," katanya, Senin (23/3).

Menurutnya, antisipasi dilakukan agar di Kabupaten Mempawah tidak terjadi peristiwa yang luar biasa. Oleh sebab itu, antisipasi dini terus diupayakan dalam mencegah masuknya virus corona yang telah menjadi pandemi global itu di Bumi Galaherang.

"Lebih baik sedia payung sebelum hujan," ucapnya.

Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya juga telah berencana untuk menyiapkan wadah, selain rumah sakit, puskesmas, dan lainnya, agar bisa menampung warga.

"Itu hanya sebagai antisipasi dini," ujarnya.

Erlina berharap, Kabupaten Mempawah tetap aman. Masyarakat juga diimbau agar jangan panik dalam menghadapi virus corona. Namun, harus tetap waspada. (ben/lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda