Mempawah post authorKiwi 27 Maret 2020 108

Pasien PDP di Mempawah Sudah Bisa Main HP, Tunggu Hasil Tes Litbangkes

Photo of Pasien PDP di Mempawah Sudah Bisa Main HP, Tunggu Hasil Tes Litbangkes MENUNJUKKAN - Direktur Rumah Sakit Rubini Mempawah, David Sianipar, menunjukkan Ruang Isolasi penanganan PDP covid-19. Diketahui, ada satu pasien lansia yang ditangani RSUD Dr Rubini Mempawah, yang masih menunggu hasil tes.

MEMPAWAH, SP - Seorang lansia, warga Mempawah yang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP), masih mendapatkan perawatan intensif di Ruangan Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Rubini Mempawah. Kini, kondisinya berangsur-angsur membaik dan sudah bisa memainkan telepon genggam (handphone).

Direktur Rumah Sakit Dr Rubini Mempawah, David Sianipar mengungkapkan, pasien berusia sekitar 60 tahun itu, terus mendapatkan perawatan intensif di ruangan Isolasi RSUD Rubini Mempawah, sejak empat hari silam. Keadaannya sudah mulai membaik.

"Memang awal masuk, pasien PDP tersebut sempat sesak, demam, dan batuk. Namun untuk saat ini, kondisinya berangsur-angsur membaik. Bahkan sekarang, sudah bisa main handphone dan teleponan," tuturnya di Ruangan Direktur Rumah Sakit Dr Rubini Mempawah.

Meskipun kondisi pasien berangsur membaik, pihaknya tetap melakukan standar yang berlaku, yaitu mengambil sampel pada pasien dan akan mengirimnya di laboratorium Litbangkes Jakarta.

"Jadi,pengambilan sampel pasien sudah dilakukan sebanyak dua kali. Dan sampel itu, akan dikirim hari ini (kemarin, red). Di mana hasilnya akan keluar sekitar 3-4 hari ke depan. Namun, diperkirakan akan lama dari itu," tuturnya.

David memaparkan, penanganan yang dilakukan tim medis terhadap pasien PDP, tentunya berdasarkan standar yang telah ditetapkan. Meskipun pasien tersebut masuk dalam kategori PDP, tetapi penangananya harus sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Halaman Selanjutnya

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda