Mempawah post authorKiwi 27 Maret 2020

Pasien PDP di Mempawah Sudah Bisa Main HP, Tunggu Hasil Tes Litbangkes

Photo of Pasien PDP di Mempawah Sudah Bisa Main HP, Tunggu Hasil Tes Litbangkes MENUNJUKKAN - Direktur Rumah Sakit Rubini Mempawah, David Sianipar, menunjukkan Ruang Isolasi penanganan PDP covid-19. Diketahui, ada satu pasien lansia yang ditangani RSUD Dr Rubini Mempawah, yang masih menunggu hasil tes.
"Penangananya  pasien PDP, tentunya sesuai standar, di mana pasien dimasukkan di dalam ruangan isolasi yang tak bisa dijenguk siapa pun, kecuali tim medis yang lengkap dengan menggunakan atribut ADP," terangnya.

Lebih jauh, terkait pasien PDP ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Sudarso Pontianak, yang merupakan satu di antara rumah sakit rujukan covid-19. Karena kondisi pasien berangsur-angsur membaik, makanya tidak dibawa ke RSUD Sudarso.

"Jadi, penanganan PDP di RSUD Mempawah, tak luput dari koordinasi dengan pihak Rumah Sakit Sudarso. Karena untuk merujuk ke RSUD Sudarso, tidak serta-merta langsung dirujuk. Makanya, koordinasi dengan pihak Sudarso terus dilakukan terkait kondisi pasien," ungkapnya.

David mengatakan, total pasien PDP asal Mempawah sekitar tiga orang. Dua di antaranya ditangani di RSUD Sudarso, dengan hasil negatif. Dan satu pasien lansia yang ditangani RSUD Dr Rubini Mempawah,  masih akan mengirimkan hasilnya.

Halaman Selanjutnya

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda