Nasional post authorKiwi 14 Maret 2020 4,531

Kemenkes Sebut Ada Kasus Positif Corona di Pontianak

Photo of Kemenkes Sebut Ada Kasus Positif Corona di Pontianak

JAKARTA, SP - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melacakan persebaran virus Corona (COVID-19) dari pasien yang terjangkit melebar hingga ke sejumlah daerah. Daerah itu adalah dari Jawa Tengah, Bali, Pontianak, hingga Manado.

"Kemudian kalau kita lihat sebarannya sekarang sudah melebar. Jakarta di DKI, Jawa barat adalah di sekitar DKI termasuk di Bandung, kemudian Tangerang, kemudian Jawa Tengah ini kita sudah dapatkan kasusnya di Solo dan Yogyakarta, di Bali, di Manado, di Pontianak, dan beberapa tempat lagi yang kita tracing karena kita belum menemukan posisi yang sebenarnya di mana," kata juru bicara pemerintah dalam penanganan COVID-19, Ahmad Yurianto, di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (14/3).

Melebarnya pelacakan ini, membuat Kemenkes harus semakin bekerja keras. Apalagi, semenjak WHO menetapkan virus Corona sebagai pandemi dunia.

"Oleh karena itu ini yang membuat kita harus selalu mewaspadai bahkan meningkatkan upaya untuk tracing lebih keras lagi. Ini yang menjadi penting dalam perubahan respons setelah WHO menyatakan bahwa ini adalah pandemi global," ujar Yurianto.

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda