Nasional post authorKiwi 14 Maret 2020

Kemenkes Sebut Ada Kasus Positif Corona di Pontianak

Photo of Kemenkes Sebut Ada Kasus Positif Corona di Pontianak
Sebelumnya, kasus orang teridentifikasi positif virus Corona (COVID-19) di wilayah Indonesia terus bertambah. Kini ada 96 kasus positif Corona.

"Jumlah kasus positif total ada 96 per hari ini. Dari terakhir kemarin kami laporkan 69, sekarang jadi jadi 96," kata Yurianto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr Harisson menyatakan, pihaknya sama sekali belum menerima laporan terkait pasien positif dari Kalbar.

"Yang jelas sampai saat ini, Dinkes Kalbar belum mendapat laporan dari Kemenkes terkait warga Pontianak yang positif Corona," tambah Harisson.

Dalam surat kepada Presiden Joko Widodo tertanggal 10 Maret, Direktur Jenderal WHO Thedros Adhanom, meminta Indonesia melakukan sejumlah langkah termasuk, "meningkatkan tanggapan darurat termasuk pernyataan status darurat nasional."

"Sayangnya, kami melihat kasus-kasus yang tak terdeteksi atau pendeteksian yang lemah pada tahap awal wabah yang menghasilkan peningkatan signifikan dalam jumlah kasus dan kematian di beberapa negara," tulis Adhanom tanpa merinci negara-negara yang dimaksud.

"Di daerah di mana terjadi penularan lokal yang tak terdeteksi atau pendeteksiannya lemah, WHO sangat menyarankan langkah-langkah ini."

Melalui Twitter, Adhanom mengatakan telah melakukan kontak telepon dengan Presiden Jokowi dan menyatakan kedua belah pihak "sepakat untuk meningkatkan kerja sama" dalam menangani Covid-19.

Sementara itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Hal ini disampaikan Mensesneg Pratikno.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Subroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarrga." kata Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3).

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda