Ponticity post authorDody 01 April 2020

Bantu Tenaga Medis Tangani Covid-19, Alfamart Salurkan Vitamin dan Nutrisi

Photo of Bantu Tenaga Medis Tangani Covid-19, Alfamart Salurkan Vitamin dan Nutrisi Penyerahan bantuan untuk paramedis vitamin, susu dan air minum Ph tinggi di RSUD dr Soedarso Pontianak. Foto : Istimewa

PONTIANAK, SP - Pandemi Covid-19 yang terjadi memerlukan penanganan yang serius. Selain kebutuhan peralatan medis seperti masker dan Alat Pelindung Diri (APD). Tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19 juga dinilai membutuhkan nutrisi dan vitamin yang baik agar kondisi mereka tetap fit dalam bertugas.

Khususnya, dalam merawat pasien terjangkit yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Merespon kebutuhan ini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), menyalurkan paket nutrisi dan vitamin pendukung untuk tenaga medis tersebut. Bantuan berupa susu, vitamin, dan produk nutrisi lainnya disalurkan untuk tenaga medis di rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien Covid-19.

Corporate Communication General Manager Alfamart Nur Rachman menyampaikan, partisipasi ini sebagai tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang ditujukan untuk para tenaga medis yang rela berjuang dalam merawat dan memulihkan pasien Covid-19.

"Kita harus apresiasi tenaga medis sebagai garis depan penanganan Covid-19 ini. Ada banyak hal yang mereka butuhkan. Kita upayakan dapat menyuplai kebutuhan mereka dari sisi nutrisi dan vitamin. Agar tetap fit dan semangat dalam melayani para pasien," katanya, Rabu (01/04/20).

Penyaluran bantuan Alfamart ini, tambahnya, akan dilakukan bertahap dan diberikan langsung kepada tenaga medis di rumah sakit rujukan Covid-19.

"Setiap elemen bangsa bisa mengambil perannya masing-masing dalam mendukung tenaga medis ini. Kita harus bersama-sama mendukung mereka di tengah kondisi seperti ini," pungkasnya. (Dino)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda