Ponticity post authorKiwi 03 April 2020

Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak-JPIC Buka Posko Covid-19

Photo of Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak-JPIC Buka Posko Covid-19

PONTIANAK, SP - Pandemi virus corona (Covid-19), yang terus mewabah di Kalbar, membuat banyak kalangan prihatin. Sebagian dari mereka bergandengan tangan, untuk saling bahu-membahu dan berbagi sesuai posisi masing-masing.

Termasuk yang dilakukan oleh The Order of Friars Minor Capuchin (OFM Cap). Mereka ikut berperan dalam aksi sosial penanggulangan wabah Covid-19.

Ketua Justice Peace Integrity of Creation (JPIC) atau Keadilan Kedamaian dan Keutuhan Ciptaan OFM Cap, Bruder Stephanus Paiman, OFM Cap, mengatakan Kapusin Pontianak Provinsi St Maria Ratu Para Malaikat, bekerjasama dengan Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP) membuka posko penyaluran bantuan menghadapi Covid-19.

“Korban semakin banyak. Hingga pekan ini, ada 3.298 ODP di Kalbar, 3.017 PDP dan 281 selesai pemantauan. Menghadapi keadaan ini saudara-saudara Dina Kapusin atau OFM Cap Provinsi Pontianak ingin meringankan beban mereka yang mendapat dampak langsung serangan Codid-19 dalam wilayah pelayanan terjangkau,” katanya.

Bruder Steph menjelaskan, kontribusi ini, sangat sesuai dengan kharisma kemanusiaan awal saudara-saudara Dina Kapusin dalam abad ke-16 tepatnya tahun 1525. Saat itu mereka menolong para penderita samapr pes di Albacina atau yang sekarang dikenal dengan Italia.

Halaman Selanjutnya

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda